Find Us On Social Media :

Patrick Kilonzo, Pria yang Setiap Hari Menyetir Berjam-jam Demi Mengirim Air untuk Hewan Liar

By Lila Nathania, Sabtu, 25 Februari 2017 | 19:40 WIB

Patrick yang menyelamatkan hewan-hewan liar

Intisari-Online.com – Patrick Kilonzo Mwalua adalah seorang pria baik hati yang setiap hari rela menyetir selama berjam-jam hanya untuk mengantarkan air ke hewan-hewan liar. Hewan-hewan liar yang mendapatkan kemurahan hati Patrick ini berada di Tsavo West National Park, Kenya.

(Sebelum Sarapan, Baiknya Mengonsumsi Minuman Ini Supaya Racun dalam Tubuh Kita Hilang)

Patrick sendiri adalah seorang petani kacang polong. Namun, ia memiliki kepekaan dan kepedulian yang sangat tinggi. Ia mulai mengirimkan air pada hewan-hewan liar setelah melihat sendiri efek buruk pemanasan global.

Menurut Patrick, dampak yang paling terasa di Kenya adalah sekarang hujan sangat jarang turun. Ia kemudian merasa harus memberikan air pada hewan-hewan liar itu sebab jika mereka tidak ditolong, maka kematian pasti akan datang.

(Demi Bantu 37 Anak Miskin, Petugas Kebersihan di China Ini Rela Menyisihkan Sebagian Gajinya?)

Jadi, setiap hari Patrick berkendara selama beberapa jam menuju lubang air yang terletak di Tsavo West National Park. Ia akan berkendara dengan tangki air yang memuat 3.000 galon air. Setiap kali Patrick muncul, ia akan disambut oleh gajah, bison, antelop, dan zebra yang sudah menunggunya.

Keadaan di sana benar-benar kering. Jadi, hewan-hewan itu memang sepenuhnya hanya bisa berharap pada manusia untuk bertahan hidup. Karena itulah Patrick merasa ia harus melakukan hal ini setiap hari agar hewan-hewan tersebut bisa hidup.

Hewan-hewan ini juga tidak takut pada Patrick. Ketika ia masih berada di sana, hewan-hewan sudah berdatangan untuk minum. Mereka bisa mencium bau air dan mungkin jika bisa berbicara, merekapun akan berterima kasih pada Patrick.