Find Us On Social Media :

Berkenalan dengan Airbus A320neo, Pesawat Tercanggih Citilink yang Baru Datang dari Prancis

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 23 Februari 2017 | 19:40 WIB

Inilah pesawat tercanggih Citilink yang baru datang dari Prancis

Intisari-Online.com - Citilink baru saja kedatangan keluarga terbarunya. Pesawat tercanggih Citilink ini, seperti dilaporkan Angkasa.co.id, akan diperkenalkan pada publik Jumat (24/2) besok.

Pesawat Airbus A320 new engine option (neo) yang sudah berkelir hijau ala Citilink hari ini memasuki apron Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat ini langsung dikirim dari kantor pusat Airbus di Toulouse, Prancis dan bergabung bersama 44 pesawat A320ceo yang telah dioperasikan Citilink. Citilink memesan pesawat berbadan sempit terbaru dan tercanggih dari Airbus ini sebanyak 35 unit.

(Sebelum Sarapan, Baiknya Mengonsumsi Minuman Ini Supaya Racun dalam Tubuh Kita Hilang)

A320neo Citilink ini merupakan pesawat neo pertama yang dioperasikan maskapai Indonesia. Untuk pilihan mesinnya, Citilink memakai CFM Leap -1A produksi CFM International. Sebuah perusahaan patungan GE Aviation dari AS dengan Snecma dari Perancis.

Sebagai maskapai LCC, Citilink mendesain pesawat tercanggihnya ini dengan kapasitas 180 penumpang  yang semuanya kelas ekonomi. Rencananya pesawat akan digunakan untuk menerbangi rute-rute Citilink di dalam negeri dan ke China dan Timur Tengah.

Sebagai informasi, A320neo menggunakan teknologi paling mutakhir termasuk mesin generasi baru dan peranti ujung sayap Sharklet. Kombinasi tersebut mampu memangkas konsumsi bahan bakar hingga lebih dari 15% dan akan ditingkatkan menjadi  20% pada tahun 2020 dengan inovasi lebih lanjut pada kabin. Saat ini pesawat jenis ini sudah terpesan lebih dari 5.000 unit dari 92 pelanggan sejak peluncurannya di tahun 2010.