Find Us On Social Media :

Bukan karena Teknik atau Posisi Seks, Penyebab Perempuan Gagal Orgasme Bisa Jadi Sifat Multitasking

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 22 Februari 2017 | 20:00 WIB

Bagaimana agar orgasme lebih baik?

Intisari-Online.com - Bukan karena teknik atau posisi seks yang salah atau kurang tepat, penyebab perempuan gagal orgasme bisa jadi karena ia kurang fokus. Alih-alih memikirkan bagaimana mencapai kenikmatan dengan pasangan, mereka justru memikirkan hal lain.

Kita tahu, persoalan orgasme memang kerap menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan. Dalam banyak kasus, banyak perempuan yang kesulitan menikmati orgasme ketika berhubungan seks bersama suami.

(Lima Menu Sarapan Sehat Ini Cocok untuk Menghadapi Jadwalmu yang Padat)

Sialnya, menurut Vanessa Marin, seorang terapis seks bersertifikasi, banyak dari mereka yang tidak menyadari apa yang menyebabkannya gagal orgasme. Bisa jadi, tebak Marik, itu disebabkan sifat mereka yang multitasking.

“Wanita memiliki kemampuan multitasking. Hal itu pun terbawa saat berhubungan seks dengan suami. Jadinya banyak wanita yang berpikir tentang persoalan lain ketika sedang bercinta,” jelas Marin.

Tidak memfokuskan pikiran pada waktu sekarang memengaruhi irama tubuh ketika sedang berhubungan seks. Pikiran dan tubuh, kata Marin, harus seirama kala bercinta untuk berhasil mencapai fase klimaks seks.

(Apa yang Dirasakan Wanita Ketika Orgasme?)

“Pikiran soal pekerjaan, anak, dan lain-lain saat sedang bercinta bisa membunuh kemampuan tubuh untuk menikmat seks sehingga Anda tidak merasakan orgasme,” urainya.

Marin mengungkapkan bahwa sebagian besar klien yang mengikuti terapinya merasakan orgasme setelah berlatih untuk memusatkan perhatian dan fokus kala sedang bercinta.

Menurut studi yang dipublikasikan oleh jurnal Sexual and Relationship Therapy, wanita yang tidak memikirkan hal lain saat berhubungan seks selalu merasakan orgasme.

“Tubuh dan pikiran adalah hubungan yang linear. Anda harus mengatur pikiran agar fokus pada permainan saat bercinta. Sebab, tanpa hal itu, waktu bercinta terlewatkan tanpa kesan,” pungkasnya.