Find Us On Social Media :

Pernah Digunakan sebagai Mesin Penebar Teror, Telepon Merah Milik Adolf Hitler Terjual Rp 324 Juta

By Mentari Desiani Pramudita, Rabu, 22 Februari 2017 | 19:00 WIB

Telepon Merah Hitler Terjual Dengan Harga Rp 324 Juta.

Intisari-Online.com- Siapa yang tidak mengenal Adolf Hitler? Ia adalah seorang diktator asal Jerman yang juga pemimpin Partai Nazi. Walau telah meninggal 72 tahun yang lalu, nama besarnya masih sangat kuat sampai sekarang. Terbukti saat telepon merah milik Hitler dijual 243.000 US Dollar (Rp324 juta).

(‘Kembaran’ Hitler Ditangkap di Austria)

Telepon berwarna merah ini digambarkan sebagai senjata yang paling menakutkan sepanjang masa. Sebab menjadi bukti yang digunakan Hitler untuk menyebar jutaan kematian di seluruh dunia. Tidak heran ketika dilelang pada Minggu lalu, peminatnya sangat banyak dan dihargai ratusan ribu dollar.

Sebenarnya ukuran telepon ini hampir sama dengan telepon rumah pada umumnya. Kabel dikepang sepanjang 40 inci, tombol putar dengan diameter 6 inci, serta warna merah yang mulai terkelupas pada ganggang.

(Terjual di Lelang, Celana Dalam Istri Adolf Hitler Seharga Rp54 Juta)

Menurut data, telepon merah Hitler ini dibuat oleh Siemens. Tapi dirancang seperti mobile. Untuk tetap aman dalam perjalanan, ganggang telepon harus di putar agar tidak bisa dilacak.

Dari acara lelang kemarin, telepon merah Hitler bukanlah satu-satunya barang dari bunker Hitler yang dilelang dan dijual. Salah satunya adalah sebuah ponsel peninggalan Brigadir Sir Ralph Rayner, seorang perwira Inggris yang meninggal tahun 1977. Ponsel ini dijual sekitar 200.000 US Dollar (Rp267 juta).