Find Us On Social Media :

4 Turis dan Seorang Pilot AS Tewas ketika Pesawat yang Mereka Tumpangi Menabrak Mal di Melbourne

By Moh. Habib Asyhad, Selasa, 21 Februari 2017 | 16:30 WIB

Kecelakaan pesawat

Intisari-Online.com - Empat turis dan seorang pilot Amerika tewas ketika sebuah pesawat carter yang mereka tumpangi menabrak pusat perbelanjaan di Melbourne, Australia. Kecelakaan pesawat itu terjadi tak lama setelah pesawat Beechcraft Super King Air itu lepas landas dari bandara yang terletak tidak jauh dari situ.

Beruntungnya karena tabrakan itu terjadi 45 menit sebelum mal itu dibuka, sehingga korban tewas pun bisa diminimalkan. Menurut kepala polisi Lisa Neville, seperti yang dilansir Metro.co.uk, pesawat itu sendiri hendak menuju King Island yang berjarak 160 mil ke arah selatan.

Kedutaan besar AS di Canberra mengatakan bahwa empat turis itu adalah warga Amerika Serikat. Dua di antaranya bernama Greg Reynolds De Haven dan Russell Munsch.

“Kami siap memberikan semua bantuan sesuai dengan permintaan keluarga korban,” ujar kedutaan.

Pilot diidentifikasi sebagai Max Quartermain, yang juga pemilik perusahaan jasa carter Corporate and Leisure Travel. sebelum kejadian, ia sempat mengirim laporan bahwa ada yang tidak beres dengan mesin pesawat itu. Sayang, informasi itu tidak bisa menolongnya dan penumpang lainnya dari kematian.

Dan untungnya, seperti ditegaskan asisten polisi Stephen Leane, tak ada korban satu pun selain mereka yang berada di pesawat. “Jika melihat ledakan, sangat beruntung bahwa tidak ada seorang pun di area toko yang terluka,” ujarnya.