Find Us On Social Media :

Rencana Gila! Uni Emirat Arab Ingin Membangun Kota di Mars Pada 2117

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 20 Februari 2017 | 19:00 WIB

Setelah Tower Tertinggi di Dunia, Uni Emirat Arab Berniat Bangun Gunung Demi Tingkatkan Curah Hujan

Intisari-Online.com- Salah satu negara terkaya di dunia, Uni Emirat Arab (UEA) menyatakan jika mereka ingin membangun kota buatan. Tidak tanggung-tanggung tempat yang mereka tuju adalah di Mars.

Rencana ini telah dikatakan oleh pemerintah UEA pada tahun lalu. Mereka ingin membangun sebuah kota yang bisa menghasilkan lebih banyak curah hujan. Karena belum menemukan tempat terbaik di area gunung, mereka langsung menyatakan ingin membangunnya di Mars.

(Setelah Tower Tertinggi di Dunia, Uni Emirat Arab Berniat Bangun Gunung Demi Tingkatkan Curah Hujan)

Seorang insiyur dari UEA sudah menyiapkan konsep seni untuk kota metropolis di Mars. Ukurannya sebesar Chicago dan akan mulai dikerjakan dari tahun 2117. Diperkirakan penduduk kota ini mencapai 600.000 ribu orang.

Bahkan pemerintah telah, melalui pejabatnya, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum rencana ini bukanlah rencana belaka. Bahkan sudah ada desain 3D dari kota ini.

“Manusia memiliki ambisi yang tidak terbatas. Siapapun bisa melakukan terobosan ilmiah di abad ini. Saya percaya dengan kemampuan manusia untuk mewujudkan kehidupan terbaik,” ucap Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum melalui akun Twitternya.

(Wisatawan Mancanegara dari China dan Uni Emirat Arab Disebut yang Paling Royal di Indonesia)

Tentu saja perkataan negara ini membuat beberapa negara khususnya yang ada lembaga antariksa khawatir. Sebab, sampai sekarang data mengenai Planet Mars belum juga rampung.  Walau  memang ada rencana mengirim misi berawak ke Mars pada 2021 tapi rencana ini belum tentu berhasil.

Memang tidak ada hal yang tidak mungkin dilakukan. Mengingat ilmu dan teknologi semakin canggih. Tapi jika pada akhirnya rencana UEA berhasil, maka ini bisa juga disebut salah satu keberhasilan terbesar umat manusia.