Find Us On Social Media :

Salah Satu Pesawat Terbesar di Dunia Lepas Landas Untuk Pertama Kalinya, Bagaimana Prosesnya Yah?

By Mentari DP, Senin, 23 Juli 2018 | 17:30 WIB

Airbus Beluga XL.

Intisari-Online.com – Perkenalkan, ini adalah Airbus Beluga XL, salah satu pesawat terbesar di dunia.

Pesawat yang dijuluki ‘paus di langit’ tersebut dilaporkan telah melakukan lepas landas dan penerbangan pertamanya di Bandara Toulouse, di Prancis pada Kamis (19/7/2018).

Dilansir dari thesun.co.uk, untuk menyaksikan salah satu kejadian dalam sejarah dunia penerbangan ini, sekitar 10.000 orang hadir langsung di bandara.

Diketahui pesawat ini memiliki panjang lebih dari enam meter dan lebar lebih dari satu meter. Ia juga memiliki dua sayap pesawat A350 XWB.

Baca juga: Ingat Baik-baik, Selain Merusak Rumah Tangga, Pornografi Bisa Bikin Lupa Diri

Pesawat ini memiliki berat 125 ton dan dapat mengangkut lebih dari 53 ton untuk jarak sekitar 2.500 mil.

Untuk menyalakan pesawat ini, ada dua mesin Rolls-Royce Trent 700 Turbofan - seharga 530 juta Pound masing-masing - keduanya dengan daya dorong 316 kN.

Satu hal yang menarik dari pesawat ini adalah bagian kokpitnya. Di mana ia bisa turunkan dan membuat pesawat ini tampak berbeda dari pesawat lainnya.

Dengan kondisi kokpit pesawat yang seperti itu maka bentuknya mirip ikan paus

Tim Orr, kepala branding di Airbus, mengatakan akan ada lima pesawat berbentuk seperti ini yang akan digunakan di masa depan.

Wah, semoga Indonesia bisa menjadi salah satu jalur yang pesawat ini datangi yah!

Baca juga: Kisah Nong Nat, Eks Bintang Film Dewasa Thailand Bertemu 'Sugar Daddy' Berusia 70 Tahun Berkat Doa dan Meditasi