Find Us On Social Media :

Untuk yang Doyan Selfie, Sony Xperia Pikachu Dibekali Kamera Utama 21 Megapiksel Lo…

By Moh Habib Asyhad, Sabtu, 18 Februari 2017 | 18:40 WIB

Xperia Pikachu

Intisari-Online.com - Menurut bocoran yang beredar, Sony sedang menggembangkan smartphone berbasis Android terbaru. Ada yang unik, perangkat baru ini akan hadir dengan nama kode lucu, Pikachu, salah satu karakter di Pokemon.

Yang paling menggembirakan, terutama bagi kita yang doyan selfie, ponsel baru ini kabarnya akan dilengkapi kamera utama 21 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Sistm operasinya, Android 7.0 Nougat.

(Sony Meluncurkan Sony Xperia Z5 Premium sebagai Smartphone Pertama dengan Layar 4K)

Keberadaan smartphone dengan nama monster imut tersebut diketahui dari database aplikasi benchmark GFXBench. Berdasarkan data yang ada, Xperia Pikachu tampaknya bakal masuk ke kelas menengah. Hal tersebut terlihat dari spesifikasi yang digunakannya.

“Otak” pemrosesannya menggunakan chipset MediaTek MT6757 Helio P20 Octa Core 2,3 GHz, yang biasanya memang hadir di smartphone kelas menengah. Selain itu, Pikachu juga akan dibekali RAM 3 GB. Ponsel ini disebut punya layar 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Kemungkinan Sony mematok memori penyimpanan internalnya pada kapasitas 32 GB.

Meski diketahui memiliki kode nama “Pikachu”, smartphone buatan Sony ini tampaknya sama sekali tidak berhubungan dengan monster tipe listrik tersebut. Perangkat tersebut pun diyakini tidak akan dirilis dengan nama Xperia Pikachu.

Diduga kuat, Xperia Pikachu merupakan nama sandi untuk smartphone seri G3112 yang belakangan ini ramai menjadi desas-desus. Seri G3112 diketahui memiliki spesifikasi mirip dengan Pikachu, yakni menggunakan chipset Helio P20 dan layar beresolusi HD.