Find Us On Social Media :

Jika Sesuatu Tidak Bertahan Selamanya, Bukan Berarti Hal Itu Tidak Bermakna

By Lila Nathania, Minggu, 19 Februari 2017 | 21:00 WIB

Kakek dan Nenek Bisa Mempengaruhi Niat Menabung Cucu

Intisari-Online.com – Pada suatu siang, seorang cucu membuka album foto-foto lama dengan kakeknya. Di sana, mereka menemukan foto-foto lucu yang sudah terlupakan. Sang kakek pun dengan senang menceritakan setiap kejadian yang terjadi di balik tiap foto.

Tiba-tiba, sang cucu menemukan satu foto kakeknya sedang berdiri berdampingan dengan seorang perempuan. Cucu ini bertanya, “Siapa dia, kek? Wajahnya tidak seperti nenek!” Sang kakek pun mengambil foto itu, memandanginya sejenak, lalu tersenyum. Ia kemudian berkata, “Ini adalah seorang gadis yang dulu pernah kakek cintai.”

“Wah, siapakah dia, kek?” tanya sang cucu dengan tak sabar. Sang kakek berkata, “Namanya adalah Lydia. Dulu, kakek pernah menjalin asmara dengannya selama beberapa tahun. Setelah itu, kami bahkan sudah bertunangan. Sayang, tiba-tiba dia meninggal karena satu penyakit.”

“Astaga, berarti sia-sia saja dong hubungan kakek yang sudah bertahun-tahun itu?” sang cucu kembali bertanya. Sambil tersenyum lebar, sang kakek menjawab lagi, “Tentu tidak, cucuku. Tidak ada hal yang sia-sia. Dari hubungan itu, kakek belajar banyak tentang cinta, pengorbanan, kesetiaan, dan kerelaan hati. Dari hubungan itu, kakek telah berubah menjadi orang yang lebih baik dan lebih dewasa. Jika bukan karena Lydia, mungkin kakek tidak akan bisa menjadi suami yang baik untuk nenekmu.”

Sang cucu pun terdiam sesaat. Ia kemudian bertanya lagi, “Tapi, bukankah akan lebih baik bila sejak awal saja kakek sudah bersama dengan nenek?"