Find Us On Social Media :

50 Orang di Jerman Tiba-tiba Terserang Zat Beracun Misterius dari Sistem Pendingin Bandara

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 13 Februari 2017 | 19:15 WIB

Situasi Bandar Hambur ketika evakuasi korban zat beracun misterius

Intisari-Online.com - Sekitar 50 orang di Bandara Hamburg, Jerman, tiba-tiba mengeluh mendapatkan gangguan pernapasan, mata perih, rasa seperti terbakar, dan mual, pada Minggu (12/2). Mereka diduga terserang zat beracun misterius yang keluar dari sistem pendingin bandara tersebut.

(#CeritaKriminal: Racun Favorit Suster Jane yang Telah Membunuh 50 Orang Tak Bersalah)

Akibat insiden itu, semua penerbangan dihentikan selama beberapa jam untuk kelancaran proses evakuasi. Juru bicaa Bandara Hamburg, Karen Stein, mengatakan, lalu lintas udara mulai berjalan lagi sekitar 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Petugas pemadam kebakaran langsung memeriksa mereka untuk mengetahui apakah mereka harus dibawa ke rumah sakit, kata kantor berita Jerman, DPA. Mereka yang dievakuasi dari bandara tapi tidak terluka harus menunggu di luar terminal di bawah suhu dingin membeku.

Petugas pemadam kebakaran menyediakan area khusus di luar gedung bandara yang memudahkan dokter dan paramedis melakukan pemeriksaan terhadap para korban. Stein mengatakan, penyebab insiden itu belum dapat diketahui secara pasti.

“Namun, kami bekerja bekerja sama dengan aparat pemerintah untuk mengetahui penyebabnya,” katanya, dilaporkan Kompas.com.