Find Us On Social Media :

Buaya Aneh Berwarna Jingga Ditemukan di North Carolina

By Lila Nathania, Minggu, 12 Februari 2017 | 18:00 WIB

Buaya jingga di Amerika

Intisari-Online.com – Bukan berita bohong, seekor buaya berwarna jingga ditemukan di sebuah kolam di daerah Hanahan, South Carolina. Buaya ini ukurannya tidak besar, kurang dari 1,5 meter. Namun, ia berhasil menarik perhatian banyak orang karena warnanya yang aneh.

Beberapa orang yang jahil bahkan mengunggah atau membagikan foto buaya ini dengan tagar #trumpgator. Seperti yang sudah Anda duga, buaya ini bukanlah spesies baru. Buaya ini tentu saja tidak berwarna jingga secara alami.

Jay Butfiloski dari South Carolina Department of Natural Resources berkata bahwa warna jingga di buaya ini mungkin disebabkan oleh kondisi khusus. Dugaannya adalah, selama musim dingin buaya ini bersembunyi dalam pipa yang berkarat. Karena itulah warna tubuhnya jadi jingga karena terkena karat.

Seorang ahli biologi buaya dari University of Florida, Kent Vliet, juga berkata bahwa buaya ini tentu telah terlapisi material tertentu. Ia yakin buaya jingga itu karena satu atau dua alasan telah terkena karat dari suatu tempat sehingga warnanya menjadi jingga.

Tak hanya buaya, tahun lalu juga pernah ditemukan hewan lain yang berwarna unik karena kondisi tidak alami. Dulu pernah ditemukan burung yang juga berwarna jingga karena ia jatuh dalam saus kari. Jadi, buaya jingga ini bukan spesies baru, ya.