Find Us On Social Media :

Dikiran Batu Keberuntungan Biasa, Benda 30 Kg yang Tersimpan di Bawah Kasur Itu Ternyata Mutiara

By Moh. Habib Asyhad, Minggu, 12 Februari 2017 | 10:00 WIB

Mutiara yang sempat dianggap batu keberuntungan biasa

Intisari-Online.com - Sempat dikira batu keberuntungan biasa, benda seberat 30 kg yang tersimpan di bawah kasur itu ternyata sebongkah mutiara. Kabarnya, mutiara itu sudah tersimpan di sana selama 10 tahun.

Aileen Cynthia Maggay-Amurao tidak percaya saat menemukannya di bawah tempat tidur keponakan lelakinya. Sang keponakan, menyimpan mutiara itu karena menganggapnya sebagai batu keberuntungan.

(Jangan Jijik, Mutiara Berbau Menyengat Itu Berupa Muntahan Paus)

Keponakan itu, yang ternyata seorang nelayan, mengaku bahwa ia menemukan mutiara ini dengan cara tidak sengaja.

Pada 2005 silam, ia berlayar di kawasan Pulau Palawan, Fillipina. Saat di tengah laut yang berangin kencang, perahunya terbalik sehingga ia dan teman sesama nelayannya terjebak dalam sebuah kerang megah yang sangat besar.

Dalam kerang tersebut, ia menemukan mutiara cantik yang ternyata memiliki berat 30 kilogram dan memiliki lebar 60 sentimeter. Menariknya, keponakan Aileen bahkan lupa telah menyimpan mutiara besar itu di bawah kasurnya selama lebih kurang 10 tahun ini.

Ironisnya, penemuan mutiara ini terjadi karena rumah keponakan Aileen terbakar. Ketika seluruh keluarga sedang mencari sisa-sisa harta dan barang keluarga, mereka menemukan mutiara itu masih utuh dan tidak tergores segaris pun.

Sekarang, mutiara ini tengah dipamerkan di New Green City Hall, Fillipina.

Selain itu, Aileen dan keponakannya sedang menjalani penelitian ke sejumlah ahli batu mutiara di dunia untuk mendapat pengakuan bahwa mutiara itu sebagai yang terbesar di dunia.