Find Us On Social Media :

Nokia P1, Ponsel “High-End” Nokia yang Siap Diluncurkan di MWC 2017

By Ade Sulaeman, Senin, 6 Februari 2017 | 13:01 WIB

Rumor spesifikasi Nokia P1

Intisari-Online.com - Setelah Nokia 6 diluncurkan pada 9 Januari 2017 lalu, HMD global siap meluncurkan ponsel Android jagoan atau flagship-nya, Nokia P1, pada Mobile World Congress (MWC) 2017 yang akan diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, 27 Februari – 2 Maret 2017.

(Dibanderol Rp3,3 Juta, Android Nokia 6 Ludes Dalam Waktu Semenit)

Nokia sebelumnya memang sudah memberikan teaser atau pancingan mengenai rencana kehadiran Nokia P1 yang digadang-gadang sebagai smartphone high-end.

Menurut rumor, ponsel ini akan memiliki bingkai logam dengan kaca di bagian depan dan belakang tanpa bezel di sisinya. Untuk keamanan penggunanya, P1 akan datang dengan pemindai sidik jari. Lebih, telepon akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 .

(Dibanderol Rp350 Ribu, Nokia 150 Tandai Kembalinya Nokia ke Bisnis Ponsel)

Untuk membuat foto-foto Anda lebih cerah dan memiliki kualitas tinggi, ponsel akan hadir dengan optik Carl Zeiss dengan tiga flash. Selain itu, ponsel akan memiliki kamera 24 MP.

Ponsel ini penuh dengan fitur dan spesifikasi yang luar biasa. Fitur yang paling menjanjikan dari ponsel ini antara lain penggunaan Corning Gorilla Glass 5 di bagian layar serta teknologi Quick Charge 4.0 di bagian pengisian daya.

Teknologi terakhir menjamin bahwa pengguna Nokia P1 dapat mengisi daya baterai 4000 mAh dalam waktu sangat singkat.

Masih menurut rumor, P1 dikabarkan akan menjalankan Android 7.0 Nougat dengan RAM 6 GB dan pilihan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB ditambah dengan slot MicroSD.

Soal harga, diperkirakan Nokia P1 akan diluncurkan dengan harga AS$800 sampai AS$900 (Rp10,7 juta – Rp12 juta).

Dengan semua fitur yang disebutkan di atas, harga ini bisa dikatakan sangatlah wajar.

Tinggal kita tunggu saja, apakah rumor tentang spesifikasi P1 ini akan menjadi kenyataan atau tidak.