Find Us On Social Media :

Anjing dan Tuannya Ini Sama-sama Punya Dua Mata dengan Warna yang Berbeda

By Lila Nathania, Senin, 6 Februari 2017 | 10:04 WIB

Heterokromia pada Martina

Intisari-Online.com – Heterokromia adalah sebuah kondisi yang menyebabkan orang memiliki dua mata dengan warna yang berbeda. Hal ini bisa terjadi karena kelebihan atau kekurangan melanin.

(Para Orangtua, Jangan Lupa Periksakan Mata Anak Sejak Dini!)

Salah satu artis terkenal yang memiliki heterokromia adalah Mila Kunis. Nah, satu orang lain yang memiliki kelainan unik ini adalah Martina, seorang seniman asal Kanada. Seniman sekaligus fotografer ini memiliki seekor teman baik yang kondisinya sama persis dengannya.

Anjing bernama Jasper ini merupakan jenis Siberian Husky dan ia juga memiliki kondisi heterokromia. Perlu diketahui, kondisi heterokromia ini sangatlah umum ditemui pada jenis anjing Siberian Husky. Kondisi ini juga sama sekali tidak memengaruhi kemampuan mereka untuk melihat.

(Awas, Jangan Sembarangan Memakai Obat Tetes Mata)

Sayangnya, setelah dikroscek lebih lanjut, heterokromia yang dimiliki Martina ternyata hanyalah editan saja. Martina sendiri mengakui bahwa ia sebenarnya tidak memiliki heterokromia. Ia memiliki dua mata normal berwarna cokelat.

Jadi, apa maksudnya berfoto dengan satu mata yang dibuat berwarna biru? Ternyata Martina sengaja membuat foto itu dengan harapan agar orang-orang bisa melihat keindahan dan kecantikan dari perbedaan. Di setiap fotonya pun Martina selalu berkata bahwa mata itu adalah editan, bukan mata aslinya, sehingga orang-orang tidak merasa tertipu.

Nah, walaupun mata Martina sebenarnya tidak berbeda, setidaknya kita sekarang bisa belajar bahwa perbedaan itu bisa begitu indah.