Find Us On Social Media :

Dokter Ini Sudah Berusia 89 Tahun Namun Masih Melakukan Empat Operasi Setiap Hari

By Lila Nathania, Minggu, 5 Februari 2017 | 19:20 WIB

Alla si dokter tua yang menakjubkan

Intisari-Online.com – Siapa bilang dokter harus pensiun ketika usianya sudah tua? Anda pasti belum pernah mendengar kisah Alla Illyinischna Levushkina. Dokter pakar operasi di Ryazan City Hospital, Rusia, ini sudah hampir berkepala sembilan namun setiap hari masih melakukan empat operasi.

(Dokter Berhasil Keluarkan Cacing Pita Sepanjang Hampir 2 Meter dari Mulut Seorang Pria)

Alla hidup sendiri di apartemannya dengan beberapa keponakannya yang memiliki cacat. Selain itu, ia ditemani oleh delapan kucingnya. Alla sudah melakukan operasi selama 67 tahun. Hingga saat ini, ia sudah berhasil menyelesaikan lebih dari 10.000 operasi. Sampai sekarang, belum ada tanda-tanda ia akan pensiun atau berhenti.

Bagi dokter yang seluruh rambutnya sudah berwarna putih ini, menjadi dokter bukanlah sekadar profesi namun gaya hidup. Jika ia pensiun, lantas siapa yang akan melakukan operasi? Begitulah jawaban Alla ketika ditanyai dalam sebuah sesi wawancara. Dengan usianya yang sudah 89, Alla diyakini sebagai dokter tertua yang masih aktif melakukan operasi.

(Phillip Craft, Dokter yang Mengoperasi Plastik Istrinya Berkali-kali Demi Penampilan Sempurna)

Yang jadi pertanyaan banyak orang adalah, apa rahasia dari kesehatan dan umur panjang Alla? Nenek yang sangat aktif ini malah berkata bahwa sama sekali tidak ada rahasia untuk awet muda darinya. Ia memakan apapun, banyak tertawa, dan juga banyak menangis. Walau memiliki postur yang sudah bungkuk dan kulit penuh keriput, Alla adalah dokter yang sangat berpengalaman dan humoris.