Find Us On Social Media :

Perubahan-perubahan Kecil Ini Bikin Rumah Lebih Bahagia

By Lintang Bestari, Senin, 30 Januari 2017 | 07:00 WIB

Suasana rumah yang menyenangkan membuat keluarga harmonis

Intisari-Online.Com – Merasa situasi di rumah sangat membosankan dan muram? Lakukan perubahan. Dan, perubahan-perubahan kecil yang bikin rumah lebih bahagia:

Tidak ada gadget di meja makan

Adanya gadget di meja makan membuat koneksi dengan keluarga terputus. Layar yang bersinar juga menjadi distraksi dan mengganggu percakapan hangat dengan keluarga saat makan bersama.

Rapikan kasur setelah bangun tidur

Jadikan hal tersebut kebiasaan setiap pagi. Disiplinkan diri untuk tidak keluar kamar sebelum merapikan tempat tidur. Rutinitas simpel seperti itu bisa membuat kita jadi lebih produktif sepanjang hari.

Singkirkan baju kotor dari kamar

Tumpukan baju kotor sering menyebabkan keributan sebelum tidur. Sebaiknya, singkirkan baju kotor dari kamar sejam sebelum tidur saat masih memiliki energi. Kamar yang rapi membuat tidur lebih nyenyak.

Buka gorden

Cahaya alami memberikan tambahan energi pada tubuh dan pikiran sehingga menjalani hari jadi lebih menyenangkan.

Jika menghabiskan sesuatu, isi kembali

Apakah Anda orang terakhir yang menghabiskan sabun atau tisu di kamar mandi? Hindari keributan antara keluarga dengan mengisinya kembali. Dengan begitu, orang yang akan menggunakan selanjutnya pun tidak perlu kesal dan panik.

Cuci piring setelah makan

Bangun tidur melihat tumpukan piring kotor bisa membuat stres. Apalagi jika menimbulkan baud an dikellingi serangga. Sebaiknya, cuci piring sendiri setiap selesai makan. Atau bergantian dengan anggota keluarga melakukan btuga scuci piring ini.

Itulah perubahan-perubahan kecil yang bikin rumah lebih bahagia. Meskipun hal simpel, namun pengaruhnya untuk rumah dan keluarga sangat besar, lho!