Find Us On Social Media :

Ilmu Pengetahuan Membuktikan Bahwa Hamil di Usia Lanjut Memiliki Keuntungan Tersendiri

By Lila Nathania, Minggu, 29 Januari 2017 | 18:07 WIB

Tak perlu takut hamil terlambat

Intisari-Online.com – Sebuah bukti ilmiah baru menunjukkan bahwa hamil di usia yang lebih lanjut ternyata bermanfaat. Penelitian terbaru ini membuktikan bahwa hamil di atas umur 35 tahun justru meningkatkan kemampuan memori.

(Khasiat Tempe Bagi Ibu Hamil dan Menyusui)

Hasil penelitian ini sudah dimuat dalam Journal of American Geriatrics Society. Penelitian ini dilakukan terhadap 830 perempuan yang sudah mengalami menopause. Mereka diberi sejumlah pertanyaan terkait berbagai macam hal yang terjadi dalam hidup mereka.

Hal-hal terkait hormonal juga ditanyakan dengan sangat detil seperti kapan pertama kali mendapatkan menstruasi, kapan hamil, dan sebagainya. Selain itu, mereka juga dites kemampuan memorinya serta sejumlah kemampuan sederhana lain.

(Aplikasi Ini akan Memberi Tahu Kita ketika Ada Perempuan Hamil Butuh Tempat Duduk)

Penelitian ini kemudian menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan. Perempuan yang hamil di usia lebih dari 35 tahun. Memiliki memori yang jauh lebih baik. Mereka lebih bisa mengingat berbagai macam hal yang terkait dengan kata-kata.

Tak hanya soal hamil, mereka yang mulai mendapatkan menstruasi di atas umur 13 tahun juga didapati memiliki kemampuan berpikir serta berargumen yang lebih baik.

Meski hasil penelitian mengatakan demikian, bukan berarti para dokter bermaksud untuk membuat para perempuan menunda kehamilan. Sudah bukan rahasia bahwa seiring dengan bertambahnya umur, kemungkinan perempuan untuk hamil akan terus menurun. Jadi, jika Anda memang ingin punya anak, konsultasikanlah keadaan Anda pada dokter.