Find Us On Social Media :

Facebook di Ponsel Androind Anda Tiba-tiba Berhenti Bekerja? Ini Solusinya!

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 27 Januari 2017 | 11:25 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com- Sekitar pukul 16.45 di daerah waktu pasifik, Facebook yang terpasang di Android tidak berjalan. Media sosial populer ini tiba-tiba berhenti bekerja dan terdapat kata ‘Facebook has stopped’ atau ‘Facebook telah berhenti’.

Melihat ini, beberapa pengguna Facebook melampiaskan rasa frustasi mereka ke Twitter. Bahkan ada anggota staf VentureBeat yang mencoba mereproduksi masalah pada perangkat Androud secara terpisah.

(Bagaimana Melihat Orang yang Diam-diam Masuk ke Akun Facebook Kita dan Cara Menghentikannya?)

Salah satu staf tidak melihat ada permasalahan di dalamnya. Nampaknya ini terkait versi baru 108.0.0.17.68 dibanding versi sebelumnya 107.0.0.19.337. Karena kesalahan tidak terjadi hal serius, mereka mencoba membuka Google Play dan ingin memperbarui Facebook. Tapi sayangnya ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Media sosial milik Mark Zuckerberg ini memang sering mengupdate aplikasi mobilenya secara berkala. Sayangnya pengguna jarang tahu apakah perangkat itu masih yang lama atau sudah diperbarui. Biasanya info akan muncul di Google Play, tapi ada beberapa perbaruan yang tidak muncul.  Sampai tiba-tiba Facebook berhenti bekerja kemarin.

(Apa Resolusi Pendiri Facebook di 2017?)

Para staf itu pun segera menghubungi Facebook untuk mendapatkan info lebih lanjut. Beberapa jam kemudia, Facebook mengonfirmasi jika masalah akan segera diselesaikan untuk semua pengguna Android. Tapi ketika ditanya apa penyebabnya, Facebook tidak menjelaskannya secara detail.