Find Us On Social Media :

5 Makanan untuk Rambut Sehat dan Tebal

By Esra Dopita M Sidauruk, Kamis, 19 Januari 2017 | 08:00 WIB

Tips Merawat Rambut Sebelum Tidur

Intisari-Online.com - Kebanyakan dari kita hanya fokus pada perawatan tubuh dan wajah. Namun, kita sering lupa bahwa rambut juga perlu dirawat. Keramas menggunakan sampo dan kondisioner saja tidaklah cukup. Pasalnya, kesehatan rambut juga tergantung pada makanan yang dikonsumsi. Berikut ini adalah lima makanan untuk rambut sehat dan tebal:

(Warna Rambut Ternyata Menunjukkan Kesehatan Kita!)

1. Almond

Selain tinggi protein, Almond juga mengandung magnesium, yang dapat membantu menjaga kesehatan sekaligus ketebalan rambut. Tak hanya itu, Almond juga baik untuk mengurangi stres, yang dapat membuat rambut rontok.

2. Blueberri

Bukan hanya kulit yang dapat mengalami radikal bebas, namun juga rambut. Folikel bertanggung jawab untuk menghasilkan rambut yang kuat dan melindungi sel-sel rambut dari kerusakan akibat radikal bebas. Blueberri terbukti dapat melindungi rambut dari radikal bebas.

(Banyak Bulu Pertanda Libido Tinggi?)

3. Telur

Kandungan protein pada telur dapat melembutkan rambut. Selain itu, telur juga mengandung zat besi, yang dapat menguatkan rambut. Sumber protein lain yang dapat melembutkan rambut adalah susu, yogurt, keju, buncis, kacang merah, dan daging tanpa lemak seperti ayam dan kalkun.

4. Ubi jalar

Berbeda dengan kentang, ubi jalar mengandung beta beta-karoten, yang membantu menjaga sel-sel rambut. Tubuh akan mengkonversi beta-karoten menjadi vitamin A, yang memproduksi sebum kondisioner alami yang dapat mencegah rambut kering.

(5 Alasan Rambut Kita Lambat Tumbuh)

5. Ikan Ikan sarat dengan omega-3 asam lemak, yang dapat membantu memperkuat rambut dan mencegah kerapuhan. Kurang mengonsumsi asam lemak omega-3 dapat menyebabkan rambut mudah patah. Bagi Anda yang vegetarian, dapat menggantinya dengan tahu, kacang kedelai, kenari, dan biji rami.