Find Us On Social Media :

Selama Terjebak di Dalam Gua, Inilah 4 Anggota Angkatan Laut Thailand SEAL yang Menemani Korban, Terima Kasih!

By Mentari DP, Rabu, 11 Juli 2018 | 08:00 WIB

Intisari-Online.com – Pada Selasa (10/7/2018) malam, Angkatan Laut Thailand melalui akun Facebook resmi mereka mengatakan bahwa 12 anggota tim sepakbola ‘Wild Boars’ dan pelatihnya sudah dikeluarkan dari gua.

Seluruh korban dilaporkan selamat dan sekarang sedang menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Tentu saja kabar ini membuat lega semua orang, tidak hanya warga Thailand, tapi juga seluruh dunia, yang turut menyaksikan laporan langsung aksi penyelamatan ini.

Diketahui 13 orang tersebut terjebak di dalam gua Tham Luang pada tanggal 23 Juni 2018. Mereka terjebak karena jalan keluar ditutupi banjir.

Baca juga: BREAKING NEWS: 13 Anggota Tim Sepakbola yang Terjebak dalam Gua Berhasil Diselamatkan, Angkat Topi untuk Tim Penyelam

Sejak itu, mereka dilaporkan hilang.

Pada hari Selasa (3/7/2018), tim penyelamat berhasil menemukan mereka di salah satu area di dalam gua. Sekitar 4 km dari jalan keluar.

Namun karena mereka tidak bisa langsung dikeluarkan, maka Angkatan Laut Thailand SEAL mengirim empat orang anggotanya untuk tinggal bersama tim sepakbola yang terperangkap di dalam gua tersebut.

Ketika banyak anggota yang keluar masuk untuk membawa bantuan, seperti makanan, minuman, tabung gas, dan masih banyak lagi, keempat orang ini tetap berada di dalam selama delapan hari lamanya.

Nah, ketika laporan bahwa seluruh korban telah diselamatkan dari dalam gua, barulah keempat orang ini keluar juga dari dalam gua.

Angkatan Laut Thailand SEAL berbagi foto empat pria pemberani foto untuk merayakan misi penyelamatan mereka yang sukses.

Dalam foto tersebut, terlihat empat anggota SEAL memakai kacamata hitam dan masker. Mereka juga memakai perlengkapan keamanan yang lengkap.

"Hooyah Hooyah Hooyah," tulis Angkatan Laut Thailand SEAL dalam caption foto di Facebook.