Penulis
Intisari-online.com - Jika berbicara masalah perangkat komunikasi, tentu saja faktor garansi juga harus dipertimbangkan.
Bagaimana tidak, dengan adanya garansi inilah yang akan membuat penggunanya merasa nyaman.
Soalnya, jika ternyata hape Anda mengalami kendala yang berasal dari pabrik, Anda bisa mendapatkan gantinya.
Tentu kita tidak mau bukan kalau uang kita hilang begitu saja karena tidak begitumemperhatikan garansi?
Baca Juga :Hati-hati! Sering Dipakai Buka Situs Porno, Smartphone Cepat Rusak!
Xiaomi menjadi salah satu produk yang seringkali mengalami masalah garansi.
Sebagai produk Tiongkok yang dijual murah, tentu saja membuat banyak distributor tak resmi ikut menjualnya.
Sebagai informasi, garansi terbaik di Indonesia adalah TAM. Tapi, Anda jangan tertipu dengan stiker TAM ya!
Soalnya banyak juga oknum distributor non-resmi yang menjual produk hanya dengan stiker TAM abal-abal.
Nah, buat Anda yang pensaran tentang bagaimana cara cek garansi hape Xiaomi asli atau tidak, berikut tipsnya.
Pertama-tama, kunjungi situsbuy.mi.com/id/registration.
Masukkan IMEI, Anda bisa menemukan nomor IMEI di dusbook atau dengan cek di *#06#.
Nah, dengan dua langkah itu saja kamu udah bisa menemukan informasi terkait produk Anda.
Lalu Anda akan menemukan tulisan Mandarin, jika diterjemahkan tulisan itu menunjukkan ditsributor yang memberikan garansi pada produkmu.
Misalnya, C3B-ID CMCU Edisi Erajaya Indonesia (1.4G 2G 16G Gold), berarti Erajaya merupakan distributornya.
Jika setelah kamu cek ternyata pada situs tersebut tak menampilkan nama ditributor, berarti garansi produkmu abal-abal.(Nextren/Hesti Puji Lestari)
Artikel ini sudah tayang di laman Nextren dengan judulCara Mudah Cek Garansi Resmi Xiaomi, Jangan Tertipu Stiker TAM
Baca Juga :Menurut CEO Xiaomi, Gara-gara Ketiadaan Fitur Inilah Ponsel Xiaomi Jadi Begitu 'Rapuh'