Find Us On Social Media :

Bagaimana Melihat Orang yang Diam-diam Masuk ke Akun Facebook Kita dan Cara Menghentikannya?

By Mentari DP, Senin, 16 Januari 2017 | 19:00 WIB

Ilustrasi

Intisari-Online.com- Apakah akun Facebook Anda pernah dibobol akun lain? Jika ya, mungkin salah satu penyebabnya adalah password akun Anda yang mudah. Atau tidak logout dari laptop teman atau umum.

Masalah yang timbul setelah pembobolan akun ini adalah tangan-tangan usil yang mengutak-atik akun Facebook Anda. Bahkan bisa saja mereka melakukan penipuan atas nama Anda.

Agar akun Facebook Anda selalu aman dan jauh dari tangan-tangan usil tersebut, sebaiknya melacak kapan dan di mana saja kita login Facebook. Caranya cukup mudah. Pertama ketika login ke Facebook (dari smartphone, tablet, atau laptop) masuk ke Pengaturan → Keamanaan → Tempat Anda Masuk (atau Settings → Security → Where you’re logged on) dan klik Sunting atau Edit.

(Cara Mudah Unduh Video di Facebook Tanpa Aplikasi)

Setelah beberapa saat, Anda akan melihat di mana dan kapan saja Anda login dari seluruh perangkat. Silahkan di cek apakah semua perangkat itu adalah milik Anda apa bukan.

Di halaman yang muncul tersebut aka nada data berisi kapan terakhir login, menggunakan perangkat apa (smartphone atau laptop), dan lokasi Anda. Jika ditemukan ada akses yang tidak Anda ketahui, Anda bisa mengklik ‘Hentikan Akses’ atau ‘End Activity’.

(15 Jenis Status Facebook yang Harus )

Untuk berjaga-jaga, Anda bisa mengatur peringatan jika ada seseorang yang telah mengakses akun Facebook Anda. Caranya buka Pengaturan → Keamanan → Peringatan Masuk (atau Settings → Security Login Alert). Jangan lupa tambahkan persetujuan dengan klik Dapatkan Persetujuan.

Selanjutnya, peringatan akan dikirim ke email atau nomor ponsel Anda.