Find Us On Social Media :

Dari Ada Tanaman Bonsai Sampai Mikrolet, Berikut 7 Mobil Dengan Konsep ‘Gila’ Di Masa Depan

By Mentari Desiani Pramudita, Senin, 16 Januari 2017 | 18:04 WIB

Rinspeed menghadirkan tamanan bonsai di dalam konsep mobil terbarunya.

Intisari-Online.com- Jika menyebut mobil, apa yang ada dipikirkan Anda? Pasti sebuah kendaraan yang ada dua sampai empat pintu dan dilengkapi empat buah roda. Mungkin ada beberapa design mobil yang lebih sporty atau lebih unik, tapi secara keseluruhan, semua tipe mobil sekarang hampir sama.

Tapi untuk produksi mobil masa depan ada beberapa perubahan yang terjadi. Industri otomotif ini lebih menawarkan mobil yang inovatif dengan design yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Seperti apa? Berikut 7 mobil dengan konsep ‘gila’ di masa depan.

(Beginilah Lima Teknologi Mobil Tercanggih 2017)

1. Fiat Chrysler

Perusahaan mobil asal Italia yang juga dikenal dengan nama FCA ini sudah meluncurkan konsep mobil dengan teknologi tinggi. Dari bentuk tidak berbeda jauh dengan bentuk mobil sekarang. Tapi pintu dan bagian dalamnya sangat menampilkan teknologi milinium. Mobil ini merupakan mobil listrik dengan kecepatan 250 mil. Bagian belakang mobil berbentuk tiga level yang cocok dengan lingkungan perkotaan. Serta dilengkapi sensor LIDAR (Light Detection and Ranging).

2. Rinspeed

Mungkin nama produsen mobil asal Swiss ini jarang terdengar, tapi jika menyebut nama Porsche atau Subaru, mungkin Anda langsung tahu. Rinspeed merupakan perusahan mobil klasik yang berdiri tahun 1979. Ia terkenal telah merancang beberapa konsep mobil yang eksotis. Untuk masa depan, perusahaan ini memamerkan mobil Oasis. Seperti namanya kendaraan ini dilengkapi taman lengkap dengan pohon Bonsainya. Taman ini terletak di belakang kaca depan.

Selain itu, mobil ini dilengkapi teknologi layar touchscreen dengan suara dan gerakan kontrol. Menariknya lagi, mobil ini bisa digunakan untuk sharing dengan orang lain melalui aplikasi Tinder.

(5 Mobil yang Paling Menarik Perhatian Masyarakat Untuk Tahun 2017)

3. Honda

Perusahaan otomotif asal Jepang ini juga tidak mau kalah. Pada Desember 2016 kemarin mereka telah menunjukkan teaser konsep mobil Neuv. Walau tidak begitu detail, tapi mobil ini masuk kategori self-driving dan merupakan mobil listrik. Terakhir, Honda menerangkan jika movil Neuv dilengkapi dengan kemampuan mampu membaca emosi manusia untuk meningkatkan pengalaman berkendara.

bersambung ke halaman 2...