Find Us On Social Media :

Sedang Berada Dalam Rutinitas yang Membosankan? Inilah Cara Mengatasinya!

By Lintang Bestari, Senin, 16 Januari 2017 | 09:03 WIB

Coba pelajari hal baru agatr hidup tidak membosankan

Intisari-Online.com – Apakah Anda sedang berada dalam rutinitas yang membosankan? Anda merasa muram dan lelah karena menjalankan hal itu-itu saja. Anda tidak merasa tertantang atau terinspirasi dari apa yang dilakukan sehari-hari. Jangan bersedih, berikut ada lima cara untuk mengatasinya:

(Rutinitas Hidup Sirna Jika Bersyukur)

Pelajari hal baru

Jika tidak hati-hati, kehidupan kita bisa jadi hanya pengulangan kegiatan dan itu membosankan. Jika Anda terjebak di situasi tersebut, ini saatna untuk mencoba sesuatu yang berbeda. Pelajari kemampuan baru. Misalnya, ambil kelas bahasa, melukis atau bergabung bersama komunitas. Pengetahuan baru itu akan memberikan warna baru dalam hidup Anda.

Buat papan visi

Apakah Anda merasa hidup kurang baik karena tidak berjalan sesuai keinginan? Apakah Anda ingin memulai kembali dari awal? Jika ya, inilah saatnya untuk membuat ‘papan visi’. Temukan foto, ilustrasi, puisi atau kutipan yang menginspirasi Anda lalu tempelkan di papan tersebut. Papan visi akan menjadi pengingat untuk mencapai impian-impian itu.

(Inilah Rutinitas Orang-orang Sukses Mulai dari Bill Gates Hingga Steves Jobs di Pagi Hari?)

Berjuang

Jika mengalami masa sulit, coba bertahanlah dan jangan mengatasinya dengan kemarahan. Lihat sisi baiknya. Masa-masa sulit membuat kita mendapat pandangan baru atas suatu hal dan tentunya memberi pelajaran hidup. Dengan menerima apa yang terjadi, Anda akan berusaha hidup sebaik-baiknya.

Tetapkan Tujuan

Banyak orang hanya menetapkan tujuan di malam tahun baru. Namun, kita tidak perlu menunggu awal tahun untuk melakukannya. Pikirkan apa yang ingin kita lakukan hingga lima tahun ke depan. Mulai dari yang termudah dan pikirkan strategi untuk mencapainya.

Berolahraga

Penelitian menunjukkan bahwa olahraga tidak hanya bagus untuk kesehatan fisik, tapi juga untuk kesehatan mental dan emosi. Jika berada dalam rutinitas yang membosankan, cobalah berolahraga. Mulai dengan berjalan-jalan atau jogging di sekitar lingkungan rumah. Bisa juga mengikuti kelas yoga. Temukan aktivitas yang Anda sukai dan konsisten menjalaninya.

Itulah cara mengatasi rutinitas yang membosankan. Selamat mencoba!