Find Us On Social Media :

Aksi Heroik Seorang Ibu yang Terjun ke Sungai Demi Selamatkan Anaknya yang Diterkam Buaya

By Mentari DP, Senin, 9 Juli 2018 | 09:15 WIB

Intisari-Online.com - Rasmi (37), warga RT 04, Teluk Dawan, Muara Sabak Barat, Tanjab Timur, Jambi nekat menceburkan diri ke sungai untuk menolong putranya, Yadi (11) yang sedang diterkam buaya.

Mendengar teriakan Yadi, Rasmi tak banyak berpikir, dia langsung terjun ke sungai demi menyelamatkan anaknya.

Tribun-Video.com melansir TribunJambi.id, Minggu (8/7/2018), peristiwa ini terjadi pada Sabtu (7/7/2018) sekira pukul 22.30 WIB.

Kejadian berawal ketika, Yadi yang masih duduk di bangku SD berniat mengambil air di sungai teluk Dawan untuk menyiram bunga.

Baca juga: Beri Jatah Makanan dan Minumannya kepada 12 Muridnya, Ini Kisah Pelatih Tim Sepakbola yang Terjebak di Gua di Thailand

Sungai itu berada tak jauh dari rumahnya. Kondisi saat itu gelap sehingga dia tak tahu ada buaya besar yang mengintainya.

Yadi pun turun ke sungai untuk mengambil air. Namun, tiba-tiba buaya besar menerkamnya di bagian lengan.

Kekuatan Yadi tak mampu melawan keganasan buaya, dia hanya meronta-ronta. Buaya tersebut juga menyeretnya sekitar 15 meter dari lokasi kejadian.

Rasmi, sang ibu yang mendengar teriakan Yadi tak lagi berpikir tentang keselamatannya, dia hanya memikirkan putranya.

"Melihat anak saya mengapung di tengah sungai, saya beranikan diri untuk berenang ke tengah sungai demi merebut dan menyelematkan anak saya," katanya dikutip dari TribunJambi.id.

Rasmi pun tak menyangka anaknya masih hidup.

Dia menuturkan saat itu kondisi anaknya sudah lemas dan lengan kirinya robek akibat diterkam buaya Sehingga dia pun sangat bersyukur anaknya masih selamat.

Kini Yadi dirawat di Rumah Sakit Nurdin Hamzah kabupaten Tanjung Jabung Timur.