Find Us On Social Media :

Hunter Hobbs, YouTuber yang Habiskan 9,5 Jam Mencari Dasar Spreadsheet Excel

By Gloria Samantha, Minggu, 15 Januari 2017 | 14:02 WIB

Excel digunakan untuk menyusun data dalam baris dan kolom

Intisari-Online.com - Hunter Hobbs baru-baru menjadi viral di internet karena kegilaannya mencari dasar spreadsheet Excel. Dari video Hobbs yang diunggah ke YouTube tersebut, kita tahu ternyata membutuhkan 9 jam, 36 menit, 10 detik, waktu untuk mencapai dasar kolom pengolah angka (spreadsheet) program Microsoft Excel.

(Microsoft Rilis Aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint untuk Platform Smartphone Android)

Banyak yang beranggapan Excel tidak berujung. Namun pria muda lulusan Universitas Oklahoma inilah yang cukup gila untuk menguji kebenaran teori itu.

Walau cukup gila, cara Hobbs mencapai dasar spreadsheet Excel cukup sederhana: dengan terus-menerus menekan tombol panah ke arah bawah.

Lewat video tersebut bisa disaksikan perjuangannya mencari hingga mencapai dasar spreadsheet Excel. Dia terlihat menyibukkan diri dengan makan dan minum, bermain game, membaca, menelepon.

Jangan khawatir, proses yang berlangsung selama 9 jam sudah dimampatkan ke dalam timelapse sepanjang lebih kurang 2,5 menit saja.

Dia menyebut apa yang dilakukannya sebagai "Excel Challenge".  Dari tantangan tersebut dia temukan bahwa terdapat total 1.048.576  baris di sebuah spreadsheet perangkat lunak Microsoft itu.