Find Us On Social Media :

Browser Anda Mulai Lemot? Coba Periksa Performnya Melalui Html5test.com

By Mentari DP, Senin, 9 Januari 2017 | 16:30 WIB

Contoh-contoh Browser.

Intisari-Online.com- Browser merupakan alat utama bagi pengguna internet di seluruh dunia. Fungsinya tentu untuk menjelajahi dunia maya. Tapi terkadang, ada saat-saat di mana browser ‘lemot’ alias melambat. Mungkin sebagian dari kita menyalahkan kecepatam internet entah itu WiFi ataupun paket data. Namun sebenarnya, bisa saja performa browser yang bermasalah.

Sampai saat ini ada beberapa browser yang kita kenal. Sebut saja Mozilla Firefox, Google Chrome, Safari, Internet Explorer, Opera, Dolphin, dan masih banyak lagi. Jika salah satu browser melambat, maka kita akan cepat berpindah dan membandingkannya.

(AdBlock Browser, Aplikasi Browser Android yang Bisa Menangkal Setiap Iklan di Halaman Web)

Untuk itu, kita harus melakukan pengujian terhadap browser yang kita gunakan. Apalagi kita tidak harus memasang aplikasi tertentu. Selain itu, bisa dilakukan dengan browser laptop, komputer, ataupun ponsel. Salah satu alatnya yang mampu menguji browser adalah Html5test.com.

Cara mengujinya cukup mudah. Cukup menulis alamat web tersebut di link maka dalam beberapa detik kita bisa melihat hasilnya dalam angka. Skor maksimal di Html5test.com adalah 555. Itu sudah terdiri dari beberapa indicator pengujian yang disesuaikan perusahaan.

(Facebook untuk Blackberry Masih Bisa Dibuka via 'Browser')

Jika sudah mendapatkan angka, kita bisa membandingkan skor antara satu browser dengan browser lainnya.

Jadi selamat mencoba!