Find Us On Social Media :

Tracey, Wanita Pemburah yang Rela Mendonorkan Organ Tubuhnya Satu per Satu

By Hery Prasetyo, Senin, 9 Januari 2017 | 11:30 WIB

Tracey Jollite.

Intisari-Online.com - Tracey Jollife medapat simpati dari banyak orang. Dia wanita pemurah yang rela mendonorkan organ tubuhnya satu per satu untuk membantu orang lain tanpa pamrih.

Wanita Inggris ini sudah mendonorkan salah satu ginjalnya kepada orang asing yang tak dia kenal sebelumnya, untuk menyelamatkan hidup orang itu. Dia juga sudah mendonorkan telur-telurnya untuk membantu tiga pasangan suami istri mendapatkan bayi.

Tak hanya itu, dia juga rutin mendonorkan darahnya. Sejauh ini, dia sudah mendonorkan 80 kantong ke bank darah. Dia juga sudah mendaftarkan diri untuk mendonorkan sel batang demi membantu pasien kanker.

Sekarang, dia siap mendonorkan baguan dari livernya untuk membantu pasien yang sekarat dan membutuhkan. Belum cukup di situ, dia juga siap mendonorkan otaknya untuk kepentingan ilmu medis ketika meninggal nanti. Dia ingin membantu peneliti menemukan terapi terbaik mengatasi Parkinson, penyakit yang diderita ayahnya.

Bahkan, sebenarnya dia sudah menyediakan seluruh tubuhnya untuk didonorkan saat meninggal nanti. Namun, niatnya ditolak karena dia sudah kehilangan satu ginjal.

"Perasaan menyelamatkan nyawa itu sangat fantastis," kata Tracey yang kini berusia 50 tahun.

"Saya sangat yakin bahwa kita harus melakukan apa pun yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan hidup buat orang lain sebahagia mungkin," tambahnya seperti dikutip Mirror.

Tracey mulai mendonorkan darahnya pada umur 18 tahun. "Saya kira itu awalnya. Ketika Anda memberikan darah, lalu saya melihat catatan yang meminta saya untuk juga memberikan sel batang. Sel itu bisa membantu pasien leukmia," katanya.

Pada umur 25 tahun, dia dipanggil dokter karena selnya cocok dengan pasien yang sekarat. Pada usia 20-an tahun itu, dia juga memutuskan untuk membantu pasangan yang tak bisa punya anak dengan mendonorkan telurnya. Dia mendonasikan 16 telurnya dan tim dokter sangat suka.

Sejak itu, Tracey siap memberikan bagian tubuhnya untuk membantu orang yang membutuhkan. Dia tak takut ada efek dalam kesehatannya. Faktanya, sampai umur 50 tahun, dia tetap sehat dan bugar.