Find Us On Social Media :

Nobumitsi Murabayashi, Pria Asal Jepang yang Memelihara Seekor Buaya Selama 34 Tahun

By Mentari Desiani Pramudita, Jumat, 6 Januari 2017 | 18:06 WIB

Nobumitsi Murabayashi yang sedang menyikat gigi Caiman.

Intisari-Online.com- Apa hewan peliharaan Anda? Pasti jawabannya tidak akan jauh dari kucing, anjing, atau kelinci. Namun siapa sangka pria asal Jepang ini malah menjadikan buaya sebagai hewan peliharaannya bahkan ia rawat seperti anak sendiri.

Bagi Nobumitsi Murabayashi (65), Caiman, seekor buaya, tidak hanya hewan peliharaan namun sudah seperti anaknya sendiri. Pria yang tinggal di kota Kure, perfektur Hiroshima ini sudah tinggal bersama Caiman selama 34 tahunnya.

Murabayashi tidak percaya, bayi buaya yang ia beli dari sebuah festival hewan eksotik ini akan tumbuh sebesar ini dan menemaninya selama puluhan tahun. Ikatan batin keduanya pun sangat erat. Tidak heran jika Caiman bisa bebas melakukan apa saja di dalam rumah Murabayashi. Seperti tidur di dalam selimut atau gosok gigi bersama Murabayashi.

(Rumah Sakit ini Mengizinkan Hewan Peliharaan untuk Menjenguk Majikannya agar Mereka Cepat Sembuh)

“Caiman jinak, jadi tidak usah khawatir,” ucap Murabayashi.

Caiman memiliki panjang dua meter dan berat 46 kilogram ini memang tergolong ‘kalem’ dibanding buaya lainnya. Apalagi ketika Murabayashi membawanya jalan-jalan ke luar rumah. Ia tidak menganggu orang lain bahkan diam saja ketika orang lain memegangnya.

Murabayashi juga sudah mengantongi izin dari pemerintah setempat untuk menjaga dan merawat Caiman di rumah. Ia selalu mengajak bermain Caiman jika waktu senggang. Lucunya, istri Murabayashi kadang cemburu pada Caiman karenanya suaminya itu selalu lebih banyak bermain dengan Caiman ketimbang dirinya.

Berikut foto keseharian Murabayashi bersama Caiman.