Find Us On Social Media :

Seniman Ini Membuat Lencana untuk Mengapresiasi Pencapaian yang Kurang Dihargai

By Lintang Bestari, Senin, 2 Januari 2017 | 14:33 WIB

Emily McDowell membuat lencana untuk mengapresiasi pencapaian-pencapaian hidup yang kurang dihargai

Intisari-Online.Com – Seniman Emily McDowell berpikir setiap orang berhak mendapatkan ucapan selamat atas pencapaian hidupnya. Namun, ada beberapa hal yang terkadang dianggap kurang menarik sehingga banyak orang mengabaikannya.

Oleh sebab itu, Emily membuat lencana unik yang bertuliskan keberhasilan orang-orang di sekitarnya. “Saya menyadari kita tidak benar-benar merayakan hal-hal yang menjadi tantangan terbesar. Seperti berhasil melewati rasa duka atau mengubah pandangan,” paparnya.

Saat ini, Emily membuat 24 lencana. Di antaranya bertuliskan ‘berhasil menghindari rasis’, ‘minum cukup’, serta pencapaian-pencapaian kecil lainnya. “Lencana ini berdasarkan pengalaman yang sudah dilalui banyak orang,” tambah Emily.

Setiap lencana berasal dari pin emas, lalu permukaannya diwarnai dengan berbagai macam warna dan dilengkapi tulisan. Ketika ditanya mana yang menjadi favoritnya, Emily menjawab, tulisan “Seseorang tidak menyukaiku dan itu tidak apa-apa” adalah yang paling disukainya. “Memiliki lencana yang bertuliskan pencapaian kecil dalam hidup yang sering diabaikan ini semacam terapi untukku,” ujar Emily.

Baginya, hal paling menyenangkan adalah ketika banyak otang yang memposting lencana ini di media sosial. Bahkan, ada yang menghadiahkannya kepada orang-orang tersayang. Ya, Emily mengatakan, lencana ini memang bisa jadi penyemangat bagi siapa pun yang mengenakannya.