Find Us On Social Media :

Jim dan Susan Kowalczik, Pasangan yang Merawat Beruang Belasan Seperti Anaknya Sendiri

By Lintang Bestari, Minggu, 1 Januari 2017 | 12:03 WIB

Jim dan Susan Kowalczik bersama salah satu beruang

Intisari-Online.ComJim dan Susan Kowalczik merawat beruang besar berusia 23 tahun bernama Jimbo di New York. Pasangan ini telah merawat Jimbo hampir seumur hidupnya. Meskipun, Jimbo terlihat sangat seram, namun Jim dan Susan merawatnya seperti anak sendiri. Bahkan tidak ragu-ragu memeluk Jimbo.

(Baju Polisi yang Tertembak Mati Itu Dijadikan Baju Beruang untuk Hadiah Anaknya)

“Dia akan bermain seharian dengan kami jika memiliki waktu. Jimbo sangat bahagia. Jika tidak, kami pasti mengetahuinya. Ia adalah teman terbaikku dan sangat tulus,” kata Jim Kowalczik.

Tidak hanya Jimbo, pasangan ini sekarang merawat 11 beruang – termasuk beruang cokelat Kodiak dan Syrian di lahan mereka. Jim dan Susan Kowalczik mendedikasikan hidupnya di tempat tersebut. Merawat dan membesarkan beruang-beruang tersebut seperti anak mereka sendiri.

(Lucunya Beruang-beruang Ini Saat Gatal Punggungnya)

“Beruang-beruang ini seperti anak kami. Sebesar itulah cinta kami dan mereka pun memberikan hal yang sama banyak. Kami seperti keluarga lainnya. Kami mencintainya sampai mati meskipun terkadang mereka membuat saya dan Susan gila,” tambah Jim.

Pasangan ini mulai menyelamatkan dan merawat beruang lebih dari 20 tahun yang lalu. Namun, mereka baru membuka tempat rehabilitasi bernama Orphaned Wildlife Centre pada 2015 lalu. Beruang-beruang ini membutuhkan perawatan penuh. Mengonsumsi makanan hingga 13 kilogram berupa campuran daging, makanan hewan, buah-buahan dan marshmallow sebagai tambahan.