Find Us On Social Media :

Inilah Suku Terasing di Amazon yang Bahkan Belum Tahu Bahwa Sudah Ada Peradaban Modern

By Lila Nathania, Sabtu, 31 Desember 2016 | 11:00 WIB

Suku terasing di Amazon

Intisari-Online.com – Seorang fotografer Brasil bernama Ricardo Stuckert belum lama ini mengalami perubahan rute penerbangan karena adanya badai. Hal ini mungkin awalnya terkesan menyebalkan, namun, kenyataannya ia justru bisa bertemu dengan salah satu suku paling terasing di Amazon.

Lokasi suku terasing yang ada di hutan hujan Amazon ini tepatnya di negara bagian Acre, daerah yang berbatasan dengan Peru. Daerah ini memang memiliki aturan tegas yang melindungi suku-suku tradisional di dalamnya beserta kekayaan hutan tersebut.

Dalam serangkaian foto yang diambil oleh Ricardo Stuckert ini terlihat sejumlah orang dengan baju sangat sederhana, senjata, dan cat tubuh khas orang-orang tradisional. Pada salah satu momen, seorang pria bahkan melemparkan tombaknya ke helikopter fotografer tersebut.

Para pakar berkata bahwa suku ini sebelumnya sudah pernah diketahui keberadaannya. Tahun 2008 silam, suku ini pernah tertangkap kamera juga. Di saat itu ada pesawat yang terbang dengan cukup rendah dan langsung diserang dengan panah oleh suku tersebut.

Menurut ahli, suku ini mungkin berpindah-pindah tempat tiap empat tahun sekali. Ricardo sendiri mengatakan, pengalaman ini sangat luar biasa. Ia tidak menyangka bahwa di abad ke-21 seperti ini masih ada sejumlah orang yang hidup layaknya orang dari puluhan ribu tahun silam.