Find Us On Social Media :

Angin Segar Untuk Pecinta Kopi! Studi Ini Temukan Fakta Bahwa Minum Kopi Itu Baik, Ini Alasannya…

By Mentari DP, Selasa, 3 Juli 2018 | 10:30 WIB

Intisari-Online.com  - Apakah Anda suka minum kopi?

Jika iya, Anda pasti sering mendengar bahwa kita tidak boleh terlalu sering minum kopi. Hal tersebut dilakukan agar kesehatan kita tidak bermasalah.

Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir.

Sebab, ada kabar baik bagi Anda.

Dilansir dari nbcnews.com, sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa orang-orang yang minum kopi, tidak peduli berapa banyak atau jenis apa yang mereka minum, lebih kecil kemungkinannya meninggal daripada peminum non-kopi.

Baca juga: Inilah Syed Saddiq, Pemuda 25 Tahun yang Jadi Menteri Paling Muda Dalam Sejarah Malaysia

Studi tersebut dilakukan oleh tim peneliti dari National Cancer Institute.

Mereka menggunakan data dari orang-orang yang mengambil bagian dalam studi genetik besar di Inggris yang disebut Biobank Inggris.

Lebih dari setengah juta orang dengan sukarela memberikan darah dan menjawab pertanyaan kesehatan dan gaya hidup mereka secara terperinci untuk penelitian yang sedang berlangsung tentang gen dan kesehatan.

Dengan pertanyaan tersebut, mereka ingin melihat siapa saja yang minum kopi, berapa banyak mereka minum kopi, dan jenis kopi apa yang mereka cari.

Kemudian mereka melihat tingkat kematian selama 10 tahun penelitian.

Hasilnya orang-orang yang minum kopi, tidak peduli berapa banyak atau jenis yang mereka minum, lebih kecil kemungkinannya meninggal selama periode 10 tahun daripada peminum non-kopi.

Tertulis dalam 10 tahun masa tindak lanjut, lebih dari 14.000 orang meninggal. Dan sebagian besar adalah mereka yang tidak minum kopi.