Find Us On Social Media :

8 Kematian yang Mengejutkan Dari Berbagai Belahan Dunia di Tahun 2016

By Bramantyo Indirawan, Kamis, 29 Desember 2016 | 13:06 WIB

Beberapa tokoh termasuk Carrie Fisher mengejutkan dunia dengan kepergiannya

Intisari-Online.com – Sepanjang tahun 2016, sederetan nama tokoh mancanegara telah menutup usianya. Setelah ditinggal seorang penyanyi asal Inggris bernama George Michael, dunia hIburan dilanda duka karena kepergian seorang aktris bernama Carrie Fisher.

Dengan berbagai sebab, kematian mereka bersama sejumlah tokoh lainnya mengejutkan kita dan mengingatkan bahwa semua manusia akan wafat. Berikut adalah 8 kematian mengejutkan di tahun 2016.

1. Carrie Fisher (27 Desember 2016)

Aktris yang paling dikenal melalui perannya sebagai Princess Leia Organa di serial film Star Wars ini harus menutup usianya di umur 60 tahun. Saat terbang menuju ke Los Angeles, Amerika Serikat, Carrie terkena serangan jantung sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Sayang sekali ia tidak bisa tertolong sehingga harus meninggalkan dunia ini. Seperti George Michael, wafat di akhir tahun yang penuh dengan liburan dan hari raya akan mengejutkan para masyarakat dan penggemar  artis-artis ini.

Selain itu mengingat serial Star Wars yang akan kembali berlanjut dan syuting pada episode 9, kehadirannya sebagai salah satu tokoh penting akan dirindukan apabila diganti atau dihilangkan di film ini.

2. Muhammad Ali (3 Juni 2016)

Seorang juara tinju kelas berat, pria yang dulu bernama Cassius Clay ini menghembuskan nafas terakhirnya karena syok septik setelah 32 tahun melawan penyakit Parkinson. Ia meninggal dunia pada tanggal 3 Juni 2016 di umur 74 tahun.  

Ali berhasil menjadi juara kelas berat di umur 22 pada tahun 1963 setelah mengalahkan Sonny Liston. Ia juga terkenal karena karisma beserta ketegasan yang menempatkannya lebih dari sekadar petinju bersabuk juara.

Selain bergabung dengan Nation of Islam dan mengganti namanya menjadi Muhammad Ali, ia juga vokal terhadap isu ras dan menolak untuk membela negaranya pada Perang Vietnam hingga diancam masuk penjara.

Setelah mempertahankan gelarnya hingga tahun 1978, Ali pensiun di tahun 1980. Kemudian Parkinson menyerangnya dan “pertarungan” baru harus dihadapi pria tangguh ini. Ali menghabiskan sisa hidupnya untuk mengabdi kepada isu kemanusiaan dan melakukan amal di berbagai negara seperti Lebannon.

Baca juga: Muhammad Ali Meninggal Dunia, Sang Juara Dunia yang Penuh Kontroversi