Find Us On Social Media :

Inilah 10 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia (2)

By Lintang Bestari, Senin, 26 Desember 2016 | 21:00 WIB

Hubungan pernikahan yang bahagia tidak terjadi begitu saja, ada keingina dari pasangan untuk memahami satu sama lain

Intisari-Online.Com – Hubungan yang bahagia tidak tercipta begitu saja. Itu memerlukan dua orang dengan emosional yang sehat untuk berkomitmen menjadi yang terbaik bagi pasangannya. Menurut para pakar, inilah 10 kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan bahagia sehingga mereka selalu langgeng:

Bertanya jika membutuhkan sesuatu

“Pasangan yang bahagia memiliki kebiasaan untuk mengatakan apa yang mereka butuhkan, juga mendengar kebutuhan pasangan. Berharap pasangan akan mengerti apa yang kita mau tanpa membicarakannya adalah bencana bagi hubungan.” - Dr. Danielle Harel, pakar seks dan hubungan.  

Komitmen dan prioritas

“Pasangan bahagia memahami bahwa dalam hubungan jangka panjang, kasih sayang dan seks tidak terjadi begitu saja. Mereka harus berkomitmen untuk membangun dan menjaga koneksi. Pasangan yang berkomitmen untuk memprioritaskan waktu bersama, menunjukkan kasih sayang dan selalu belajar memahami satu sama lain adalah yang paling bahagia,”Celeste Hirschman, pakar seks dan hubungan.  

Sering tertawa bersama

“Mudah dalam sebuah pernikahan untuk membicarakan soal kebutuhan rumah tangga atau pekerjaan. Namun, itu adalah sebuah kesalahan. Pasangan harus memiliki kebiasaan tertawa bersama. Hal itu dilakukan agar hubungan tidak kehilangan semangat dan keceriaannya,” - Dr. Samantha Rodman, psikolog dan dating coach.

Mendiskusikan soal keuangan

“Bertengkar karena uang merupakan penyebab utama perceraian. Sayangnya, banyak pasangan yang menghindari perbincangan mengenai hal ini sampai mereka mengalami masalah keuangan yang cukup besar sehingga tidak bisa diabaikan lagi. Mendiskusikan tentang uang sedari dini merupakan cara terbaik untuk menciptakan pernikahan yang bahagia dan bertahan lama,” – Kurt Smith, terapis yang spesialisasinya memberikan konseling untuk pria.

Memberikan manfaat di tengah keraguan

“Ketika sedang mengalami kesulitan dalam pernikahan, biasanya seseorang akan merasa bahwa pasangannya berada di tim yang berbeda dengan dirinya. Jika sudah begitu, maka kita harus meyakinkan pasangan. Kita tunjukkan bahwa banyak manfaat yang diperoleh dari pernikahan ini,” – Dr. Marie Land, psikolog. (Selesai)

Itulah kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan bahagia. Apakah Anda memiliki kebiasaan tersebut dengan pasangan?