Find Us On Social Media :

Inilah 10 Kebiasaan yang Dilakukan Pasangan Bahagia (1)

By Lintang Bestari, Senin, 26 Desember 2016 | 20:00 WIB

Pasangan bahagia tidak ragu menunjukkan kasih sayang satu sama lain

Intisari-Online.Com – Hubungan yang bahagia tidak tercipta begitu saja. Itu memerlukan dua orang dengan emosional yang sehat untuk berkomitmen menjadi yang terbaik bagi pasangannya. Menurut para pakar, inilah 10 kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan bahagia sehingga mereka selalu langgeng:

Selalu memberikan ciuman saat bertemu dan berpisah

“Kebiasaan ini membuat kita terhubung dengan pasangan. Saat kita menyempatkan diri untuk melakukan kontak dengan pasangan lalu menciumnya, hal itu menunjukkan bahwa kita memprioritaskan hubungan pernikahan meskipun sangat sibuk di pagi atau malam hari,” – Dr. Samantha Rodman, psikolog dan dating coach.

Tak ragu memberikan pujian

“Setiap orang membutuhkan pujian. Dan akan lebih senang jika menerima hal tersebut dari pasangannya. Tak peduli sudah bersama selama lima atau 30 tahun, pujian harus tetap diberikan. Bisa dengan mengatakan yang simpel seperti ‘Kamu sangat menakjubkan’ atau kalimat yang amat bermakna seperti ‘Aku sangat bangga saat kamu memberikan nasihat kepada anak kita’. - Pepper Schwartz, professor Sosiologi dan seksolog bersertifikat

Sering berbeda pendapat, namun bertengkar secara sehat

“Perbedaan pendapat bukan masalah utama dalam pernikahan – itu adalah hal normal. Perdebatan menjadi cara bagaimana pasangan mengatasi perbedaan pendapat yang bisa berakibat buruk pada pernikahan mereka. Di sisi lain, adanya ketidak samaan pandangan ini menjadi kesempatan untuk membangun kemampuan berkomunikasi. Apa hal buruk yang dilakukan pasangan ketika berbeda pendapat? Marah? Berteriak? Menjauh sementara? Setiap individu harus membuat daftar kebiasaan buruk pasangannya ketika marah. Dengan begitu, jika ke depannya mengalami perbedaan pendapat lagi, kita tahu cara mengatasinya,” - Kurt Smith, terapis yang spesialisasinya memberikan konseling untuk pria.

Fokus pada hal yang disukai dari pasangan

“Perspektif positif ini merupakan sesuatu yang bisa meningkatkan kehangatan, keakraban dan perasaan yang disukai pasangan. Ketika bertemu dengan masalah, mereka masih bisa merasakan humor dan bekerja sama untuk mencari jalan keluarnya. Hal itu membuat kita lebih menghargai pasangan dengan segala kelebihan dan kekurangannya,” – Kari Carroll, terapis pernikahan

Menunjukkan kemesraan tapi tidak berlebihan

“Menunjukkan kemesraan di depan anak-anak kadang terlihat menggelikan. Namun, hal itu berhasil meningkatkan kemesraan. Pasangan yang bahagia tidak malu menunjukkan kasih sayang satu sama lain di depan publik. Jadi, jangan ragu untuk menggegam tangan pasangan ketika berjalan di mal atau memberikan pelukan ringan saat suami/istri kelelahan,” – Aaron Anderson, terapis pernikahan dan keluarga.

http://intisari-online.com/wellness/psychology/inilah-10-kebiasaan-yang-dilakukan-pasangan-bahagia-2