Find Us On Social Media :

Kisah Peg Entwistle, Aktris yang Melompat dari Lambang 'Hollywood' hingga Meninggal Dunia

By Adrie Saputra, Minggu, 1 Juli 2018 | 17:30 WIB

Intisari-Online.com - Aktris Marilyn Monroe pernah berkata, "Hollywood adalah tempat di mana mereka akan membayar Anda seribu dolar untuk ciuman dan lima puluh sen untuk jiwamu."

Penulis John Fante, berbagi sentimen yang sama dengan Marilyn Monroe, "Hollywood adalah tempat yang buruk. Itu membunuh para penulis. Mereka mati muda dengan kasar."

Kata-kata itulah yang mungkin berhubungan dengan kematian Peg Entwistle, seorang aktris muda yang lahir di kota kecil Port Talbot, Wales, yang melompat dari tanda Hollywood hingga kematiannya.

Itu adalah tahun 1923 ketika Harry Chandler, seorang pengusaha yang tak kenal lelah, membayar 21 ribu dollar (sekitar Rp300 juta) yang mengejutkan untuk sebuah tanda yang akan didirikan di atas Gunung Lee yang bertuliskan 'Hollywoodland'.

Baca juga: Dari Remaja Nakal, Mantan Pegulat Dwayne 'The Rock' Johnson Berhasil Jadi Bintang Hollywood Papan Atas

Tanda itu untuk mempromosikan investasi barunya, sebuah pengembangan real estat.

Dia dan mitranya tidak tahu bahwa tanda yang mereka buat akan menjadi salah satu landmark paling ikonik di Amerika untuk pusat industri film.

Satu tahun setelah tanda didirikan, seorang gadis muda dengan nama Millicent Lilian 'Peg' Entwistle diterima di Henry Jewett School of Acting di Boston Repertory Theatre.

Itu adalah salah satu sekolah teater profesional pertama di Amerika.

Peg pernah tinggal di West Kensington, London, dengan ayahnya Robert Symes Entwistle.

Arsip keluarga menunjukkan bahwa ibunya dinyatakan tidak layak untuk merawat putrinya, meskipun tidak ada rincian yang tercatat.

Setelah berakting selama beberapa tahun di London, Robert Entwistle membuat keputusan untuk mencoba peruntungannya di Amerika.

Peg berusia sekitar lima tahun ketika mereka berlayar ke New York, pada tahun 1912 atau 1913.