Find Us On Social Media :

Benar-benar Anak Ajaib: Menyelesaikan 6 Tahun Masa Belajar Hanya Dalam 18 Bulan, Bocah Jenius Usia 8 Tahun Ini Ingin Lanjut Kuliah

By Intisari Online, Minggu, 1 Juli 2018 | 18:15 WIB

Intisari-Online.com - Menyelesaikan enam tahun masa belajar hanya dalam 18 bulan, mungkin hanya Laurent Simons yang bisa melakukannya.

Bocah 8 tahun asal Belgia itu baru saja dinyatakan lulus dari sekolah menengah atas. Ia pun berencana melanjutkan studinya di bangku kuliah.

Simons ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas, setelah liburan selama dua bulan berakhir.

Menurut keterangan orangtuanya, Simons memiliki IQ 145 dan merampungkan pendidikan diploma SMA bersama dengan murid-murid lain berusia 18 tahun.

Kepada radio RTBF Belgia, seperti dilansir dari ABC News padaMinggu (1/7), Simons mengatakan mata pelajaran favoritnya adalah matematika.

Baca juga: Sepertinya Indonesia Belum Siap Menerima Orang Super Cerdas, Buktinya 'Anak Ajaib' dari Surabaya Ini Justru Pernah Dibawa ke Dokter Jiwa

Ia juga mempertimbangkan untuk mengejar karier sebagai ahli bedah, astronot, atau bekerja yang berhubungan dengan komputer.

Namun, orangtuanya tidak pernah khawatir mengenai keinginan anak mereka terkait pekerjaan.

“Jika dia memutuskan besok untuk menjadi tukang kayu, itu tidak akan menjadi masalah bagi kami, selama dia bahagia,” kata ayahnya.

BBC melaporkan, ayah Laurent mengatakan, putranya memang mengalami kesulitan bermain dengan anak-anak lainnya sejak masih kecil.

Bocah tersebut juga tidak pernah tertarik memainkan berbagai mainan anak.

Bukan anak ajaib pertama