Find Us On Social Media :

Ketika Virus Om Telolet Om Merambah Dunia

By Hery Prasetyo, Rabu, 21 Desember 2016 | 11:45 WIB

Seorang anak kecil menunggu bus dan meminta suara klakson khas,

Intisari-Online.com - Kadang hanya butuh hal kecil untuk menyita perhatian dunia. Dan, fenomena lucu serta sederhana dari Indonesia ini, contohnya. "Om telolet Om". Permintaan kepada sopir bus untuk membunyikan klakson khas itu ternyata menjadi trending secara internasional.

Selebritas dunia seperti DJ Snake, Oliver Heldens, Hardwell, Zedd, hingga Martin Garrix beramai-ramai mengicaukan frasa "om telolet om".

Bahkan, Hardwell membuatkan versi "om telolet om" ala dirinya yang seakan-akan menjadi sopir bus. Kicauan para selebritas pun mengundang rasa penasaran dari netizen dunia yang tak paham maksud "om telolet om".

Kicauan DJ Snake tentang fenomena "om telolet om" di Twitter bisa dilihat di tautan berikut ini.

Sementara itu, video Hardwell di Twitter yang memeragakan "klakson telolet" bisa dilihat di tautan berikut ini.

    Om Telolet Om     — DJ SNAKE (@djsnake) December 20, 2016

    Om telolet om ???? pic.twitter.com/5QmQWCRyMa     — Hardwell (@HARDWELL) December 20, 2016

    What Is Om Telolet Om ? Viral In Indonesia https://t.co/99YmP4nSHC     — alvin (@alvinadwitya) December 20, 2016

Di Indonesia sendiri, fenomena tersebut sudah mewabah sejak beberapa bulan lalu di internet. Namun, gara-gara masuk ranah global, netizen Twitter jadi lebih agresif membahasnya di dunia maya.

Alhasil, tanda pagar #telolet menjadi Trending Topic urutan pertama di wilayah Indonesia pada Rabu (21/12/2016) pagi. Banyak yang membuat guyonan soal video-video "om telolet om" yang beredar, tetapi tak sedikit pula yang menyisipkan kritik.

"Telolet mengajarkan kita bahwa bahagia itu nyatanya simple. Makasih #telolet :))" tulis akun @infoseni_

"Fenomena Om #telolet Om, mungkin tercipta karena pemerintah gagal menciptakan hiburan buat rakyat, dan tv sudah semakin basi untuk dilihat," tulis akun @Kikngiang