Find Us On Social Media :

Penasaran dengan “Om Telolet Om”?

By Moh. Habib Asyhad, Rabu, 21 Desember 2016 | 12:32 WIB

Om telolet om

Intisari-Online.com - Media sosial, Facebook, Twitter, YouTube, Instagram, tengah diramaikan oleh fenomenaOm telolet om”. Ini adalah fenomena di mana bocah-bocah kecil, menggunakan gawai yang dilengkapi video perekam, mencegat bus-bus besar, dan meminta sopir bus-bus itu membunyikan klaksonnya yang khas; yang berbunyi  “telolet…”

(Ribuan Bola Salju Aneh Muncul di Pantai Siberia, Fenomena Apa Ini?)

Tak hanya di Indonesia, fenomena “om telolet om” kabarnya menyebar ke manca negara. Selebritas dunia seperti DJ Snake, Oliver Heldens, Hardwell, Zedd, hingga Martin Garrix beramai-ramai mengicaukan frasa “om telolet om”.

Hardwell bahkan membuat “om telolet om” versi dirinya sendiri.

Sejatinya fenomena “om telolet om” sudah terjadi sejak dua tahun terakhir—seiring dengan semakin berkibarnya komunitas bus yang mengatasnamankan diri Busmania. Tapi fenomena ini baru benar-benar meledak beberapa bulan belakangan.

Hari ini, Rabu (21/12), “Om Telolet Om” menjadi trending topic di Indonesia. Banyak sekali varian video “om telolet om” ada di sana.

Secara tersirat, bocah-bocah pelaku “om telolet om” itu ingin mengajarkan kepada kita bahwa kebahagiaan itu bisa muncul dari hal-hal yang sederhana. (Kompas.com)