Find Us On Social Media :

Point Nemo, Tempat Paling Terpencil di Bumi yang Sangat Jauh dari Peradaban Manusia

By Lila Nathania, Sabtu, 17 Desember 2016 | 17:07 WIB

Manakah tempat paling terpencil di dunia?

Intisari-Online.com - Bahkan orang paling ekstrovert sekalipun tentu pernah merasa malas untuk menghadapi berbagai macam orang atau rintangan dalam hidup. Di saat seperti itu, kita biasanya ingin pergi ke tempat yang jauh. Berani pergi ke tempat terjauh di bumi ini?

Tempat paling terpencil di bumi yang masih dihuni oleh manusia adalah di Pulau Tristan Da Cunha. Pulau vulkanis ini terletak di bagian selatan Samudera Atlantik, jauhnya sekitar 2.400 kilometer dari Afrika Selatan. Di pulau ini hanya terdapat 264 penduduk dan pastinya pulau ini tak memiliki bandara. Jika Anda ingin ke sana, satu-satunya cara adalah lewat jalur laut.

Bagaimana bila Anda masih merasa pulau itu kurang sepi? Mungkin Anda bisa mencoba tempat bernama Point Nemo. Nama Point Nemo sendiri berasal dari bahasa Latin yang artinya 'tidak ada siapa-siapa'. Tempat ini terletak di Samudera Pasifik yang luas, tepatnya 2.689 kilometer dari manusia terdekat. Jarak yang sangat jauh ini menjadikan Point Nemo sebagai tempat paling terasing di bumi.

Di Point Nemo tidak ada pulau atau daratan. Jadi, orang yang ingin mencapai tempat ini hanya bisa berada di kapal menikmati kehampaan. Tidak ada satu kapal pun yang menggunakan rute ini. Orang tercepat yang bisa mencapai titik ini saja membutuhkan waktu 15 hari, 10 jam, dan 37 menit untuk bisa sampai di Point Nemo.