Find Us On Social Media :

Ini Dia 10 Sepeda Tercantik di Dunia

By Hery Prasetyo, Kamis, 15 Desember 2016 | 14:00 WIB

Enggenius Cykno wajar masuk salah satu dari 10 sepeda terbaik di dunia. Harganya pun aduhai, Rp292 juta.

Intisari-Online.com - Sejak tahun 1950 sampai 2007, produksi sepeda meningkat hampir 4 kali lipat. Sedangkan, produksi mobil hanya meningkat dua kali lipat pada periode yang sama. Menurut Earth Policy Institute (EPI) dari Amerika Serikat, dari sekian banyak model dan jenis sepeda, ada 10 sepeda tercantik di dunia.

Disain sepeda yang dinamis menjadi salah satu faktor berkembangnya industri sepeda, sehingga memenuhi hasyrat kepentingan life style. Namun, faktor utama meningkatnya sepeda adalah mahalnya bahan bakar, sesaknya jalanan, juga kesadaran akan lingkungan yang lebih baik dan gaya hidup sehat.

Berikut 10 sepeda tercantik di dunia menurut EPI.

1. BSG Wood.b Duomatic

Asal produk: Prancis Keterangan: Sepeda ini mengombinasikan material logam dan plywood. Meski begitu, sepeda ini termasuk tangguh dan tahan lama, karena juga digabung dengan aluminium. Beratnya hanya 35 lbs atau sekitar 15,8 kilogram. Harga: 4230 dolar AS (sekitar Rp56,2 juta)

2. Pashley Parabike

Asal produk: Inggris Keterangan: Perusahaan ini sudah memproduksi sepeda sejak zaman Raja George V dan dikenal membuat model-model klasik. Pashley Parabike juga identik dengan sadel Brook, bel ding-dong dan keranjang. Gaya klasik tetap dipertahankan dan memiliki internal gear yang memberi alternatif ganti gigi. Harga: 900 dolar AS (sekitar Rp11,9 juta).

3. Vanmoof S Series

Asal produk: Belanda Keterangan: Produsen sepeda Vanmoof mulai banyak diterima pasar sepeda sejak 2009. Produk mereka yang S Series dikenal karena indah, selain juga memiliki banyak kegunaan. Vanmoof S Series dilengkapi internal gear dengan 8 gigi yang memungkinkan pengendara melewati berbagai tanjakan. Harga: 1.048 dolar AS (sekitar Rp13,9 juta)

4. Donky Bike

Asal produk: Inggris Keterangan: Sepeda ini memang didesain dengan prioritas kekuatan, kesederhanaan, dan kemampuan manuver di banyak medan. Sepeda ini sebenarnya terinspirasi oleh BMX dengan ban ukuran 20. Meski agak aneh, tapi desainnya dinominasikan oleh London's Design Museum untuk pemilihan Design of the Year. Sepeda ini cocok untuk membawa banyak abrang atau untuk tur. Harga: 840 (sekitar Rp11 juta).

5. Viks Steel Urban Cycle