Find Us On Social Media :

Jadilah 'Manusia 20 Persen' yang Tak Pernah Mengenal Kata Menyerah

By K. Tatik Wardayati, Senin, 25 Juni 2018 | 22:00 WIB

Intisari-Online.com – Sir Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris kondang saat Perang Dunia II, bangkit ke atas mimbar di acara wisuda sebuah universitas.

Ia memandang tajam para sarjana baru, lalu berkata, "Never, Never, Never Give Up" (Jangan, Jangan, Jangan Pernah Putus Asa).

Setelah diam 30 detik, ia berkata lagi, "Never, Never, Never Give Up." Kesunyian kembali mencekam aula itu. Sekali lagi, suara Churchill menggema, "Never, Never, Never Give Up."

Itulah pidato paling singkat dan paling efektif dalam sejarah umat manusia.

Manusia 20%

Mungkin Anda pernah mendengar sebuah penelitian tentang "20% yang terus berusaha".

Baca juga: Ngeri, Seorang Wanita Tua Terjepit Kereta Api karena Berusaha Masuk Saat Kereta Sedang Melaju!

Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa 48% - hampir separuh responden - menyerah pada percobaan yang pertama, sekitar 20% yang lain menyerah pada percobaan kedua dan tidak mau mencoba lagi.

Sedangkan 7% lainnya mencoba hingga tiga kali, lalu akhirnya menyerah dan yang mencoba hingga empat kali baru menyerah sebanyak 5%.

Nah, sisanya adaiah 20% yang terus berusaha, terus berusaha, dan berusaha. Manusia "20% yang terus berusaha" inilah yang 75% atau 85% akan berhasil dan sukses di dalam usaha dan kehidupan mereka.

Bahkan biasanya mereka akan menjadi leader (pemimpin). Mereka adaiah orang-orang yang gigih, ulet, dan pantang menyerah.

Sifat pantang menyerah (Never give up) ini harus ada di dalam diri kita. Anda ingat babak keempat Turnamen Tenis Grand Slam Perancis Terbuka Juni 1989?

Baca juga: (Foto) Menggelikan! Inilah 11 Potret Tingkah Lucu Orang Berusaha Menjual Cermin