Find Us On Social Media :

6 Pekerjaan 'Aneh' Ini Benar-benar Ada di Komplek Istana Kerajaan Inggris, Termasuk Penguji Sepatu Ratu Elizabeth II

By Aulia Dian Permata, Senin, 25 Juni 2018 | 13:40 WIB

Intisari-Online.com - Sebagai seorang pemimpin Kerajaan Inggris dan juga negara persemakmuran Inggris, Ratu Elizabeth II tentu perlu banyak bantuan dari karyawannya.

Apalagi rumah yang dia tinggali berikut anak-cucunya juga tersebar di berbagai wilayah di Inggris.

Misalnya saja di Istana Buckingham, Istana Kensington, Clarence House, dan banyak bangunan resmi milik kerajaan yang lain.

Tak heran Ratu Elizabeth II punya banyak karyawan.

Termasuk juga karyawan dengan pekerjaan cukup unik dan aneh seperti 6 profesi di bawah ini.

Baca Juga:  5 Jasa Aneh yang Dapat Anda Temui di China, Salah Satunya Perawan Pemetik Teh

1. Pemotong daging khusus untuk keluarga kerajaan

Anggota kerajaan Inggris tidak pernah memotong daging bagian mereka untuk makan malam sendiri, tapi ada seorang pegawai yang bertugas khusus untuk memotongkanya.

Saat ini, orang yang memegang posisi unik ini adalah The Earl of Denbigh and Desmond dan dia telah bertugas selama beberapa tahun.

Daging yang telah dipotong akan diletakkan di piring-piring milik anggota keluarga kerajaan Inggris saat acara makan malam spesial itu.

2. Tukang kebun istimewa kerajaan

Kenapa tukang kebun yang bekerja untuk Ratu Elizabeth II disebut istimewa?

Ini karena tukang kebun di istana Inggris adalah seorang profesor! Ya, profesor Stephen Blackmore yang juga ahli botanika ini adalah tukang kebun untuk Royal Botanic Garderns Edinburgh.

Gelarnya sekaligus kemampuannya dalam menangani masalah tanaman di sekitar istana membuatnya sukses menjadi kepala tukang kebun istana dengan gaji yang besar.

Baca Juga: Anda Pasti Belum Tahu! Inilah Manfaat Tanaman Pacar Air, Mulai Dari Membersihkan Kutil Hingga Obati Sakit Pinggang

3. Penjaga angsa milik Ratu Elizabeth II

Di Inggris, ada sebuah peraturan unik yaitu semua angsa yang ada di alam bebas dan tidak diakui kepemilikannya adalah angsa milik Ratu Elizabeth II.

Setiap bulan Juli, sebuah acara resmi bernama Swan Upping akan diselenggarkan.

Swan Upping adalah sebuah acara di mana para penjaga akan menghitung angsa yang ada di sungai Thames dan memeriksa kesehatan mereka.

Saat ini, The Warden and Marker adalah tim yang bertugas sebagai penjaga angsa milik Ratu Elizabeth II.