Find Us On Social Media :

Inilah Daftar Aplikasi Yang Paling Banyak Didownload di iOS Apple Selama 2016

By Lintang Bestari, Sabtu, 10 Desember 2016 | 16:01 WIB

Snapchat menjadi aplikasi yang paling banyak didownload di Apple

Intisari-Online.com – Apple baru saja meluncurkan daftar aplikasi yang didownload terbanyak di iOS selama 2016. Hasilnya tidak mengagetkan bagi pemerhati teknologi: Snapchat menempati peringkat teratas. Aplikasi buatan Evan Spiegel ini berhasil mengalahkan Facebook, Instagram dan Pokemon Go.  

Beberapa tahun terakhir, posisi teratas biasanya ditempati oleh Facebook, Instagram, Google Maps dan Youtube. Namun, tahun ini Snapchat memberikan gebrakan baru. Posisi kedua ditempati oleh Facebook Messenger, disusul oleh Pokemon Go di urutan ketiga. Aplikasi Trivia Crack yang pada 2015 menempati urutan pertama, tahun ini bahkan tidak masuk 10 besar.

Inilah daftar aplikasi yang didownload terbanyak di iOS Apple:

1.    Snapchat

2.    Messenger 

3.    Pokémon GO

4.    Instagram

5.    Facebook

6.    YouTube

7.    Google Maps

8.    Pandora

9.    Netflix

10. Spotify Music

Pada kategori aplikasi berbayar, hasilnya lebih bervariasi lagi dengan Heads Up yang menempati posisi tertinggi. Diikuti oleh Face Swap Live dan Minecraft: Pocket Edition.

Bersamaan dengan ini, Apple juga mengumumkan aplikasi terbaik menurut pilihan editor. Aplikasi foto Prisma terpilih sebagai aplikasi terbaik tahun ini sementara  Clash Royale dianggap sebagai game terbaik.