Find Us On Social Media :

Lahir dengan Penyakit Aneh, Setelah Dioperasi Begini Penampilan Anak ini yang Bikin Kagum

By Masrurroh Ummu Kulsum, Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:15 WIB

Intisari-Online.com - Seorang anak yang identitasnya tidak terungkap, lahir dengan penyakit genetik aneh yang dikenal sebagai Sindrom Crouzon.

Cerita ini diketahui dari halaman web seorang dokter bernama Alexander Stratoudakis dari Hellenic Craniofacial Centre (HHC), di Athena, Yunani.

Crouzon Syndrome adalah kondisi yang ditandai dengan malformasi tengkorak dan wajah, yang berasal dari fusi tengkorak wajah yang abnormal.

Dalam kondisi ini, tulang-tulang wajah tidak memungkinkan untuk tumbuh dalam pola teratur, sehingga menyebabkan deformitas.

BACA JUGA:Berkat Operasi Wajah Gratis, Hidup Wanita yang Nyaris Seumur Hidupnya Jadi Korban 'Bullying' Ini Berubah Drastis

Dilaporkan bahwa penyakit ini dapat diagnosis melalui pemeriksaan sitologi genetik selama kehamilan, atau segera setelah bayi lahir atau di tahun pertama kehidupan.

Namun, sayangnya, dalam banyak kasus yang telah dilaporkan, kelainan genetik ini hanya terdeteksi pada usia 2 tahun, ketika kelainan mulai muncul.

Akan tetapi, penyakit ini dapat ditangani dengan prosedur operasi.

Pada situs web dokter Stratoudakis menampilkan juga transformasi pascaoperasi dari seorang pasiennya.

BACA JUGA:Demi Mirip Artis Idola, Wanita Ini Rela Jalani Operasi Plastik Hingga 8 Tahun, Lihat Hasilnya Ini!

"Anak muda itu memiliki kemajuan signifikan dalam kemampuannya untuk bernapas setelah operasi," ungkap Stratoudakis.

Hasil transformasi anak lelaki ini dapat membuat siapa pun bahagia.

bukan karena hasilnya yang sangat sempurna, tetapi karena sekarang anak lelaki ini juga dapat terus menjalani kehidupan dengan normal.