Find Us On Social Media :

Lima Manfaat Kesehatan dari Lobak yang Perlu Diketahui!

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 10 Desember 2016 | 11:30 WIB

manfaat lobak yang perlu diketahui

Intisari-Online.com - Lobak mirip seperti kentang, dimana mereka mengandung sari pati. Namun, diketahui bahwa lobak memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan kentang. Dan, masih banyak kandungan baik yang dimiliki oleh lobak. Berikut adalah lima manfaat yang perlu diketahui dari lobak:

Lobak memiliki banyak vitamin, seperti vitamin A, C, E, dan B. Masing-masing vitamin tersebut sudah kita ketahui dapat membantu kesehatan, mulai dari kesehatan penglihatan, meningkatkan metabolisme tubuh, serta melindungi reproduksi.

Lobak juga mengandung banyak mineral, seperti kalsium dan kalium yang dapat bermanfaat bagi kesehatan. Mineral lainnya yang ditemukan di dalam lobak adalah zat besi, natrium, magnesium, dan fosfor.

Asupan lobak yang rutin juga dapat membantu menjaga kecantikan, dimana mencerahkan serta menghaluskan kulit serta meningkatkan kesehatan rambut. Kandungan vitamin A di dalam lobak juga dapat membantu menjaga kesehatan mata.

Lobak dikenal memiliki sifat kuratif, dimana dapat mencegah berbagai penyakit umum, seperti wasir hingga gejala batu ginjal.

Bagian dari daun lobak juga ternyata memiliki manfaat baik bagi kesehatan, yaitu menghilangkan keriput pada kaki. Campurkan daun lobak dengan air hangat, kemudian rendam beberapa saat kaki pada air tersebut.

Nah, itulah lima manfaat yang perlu diketahui dari lobak. (magforwomen.com)