Find Us On Social Media :

Berapa Banyak Waktu Sia-sia Dalam Bekerja?

By Monalisa Darwin D, Rabu, 14 Desember 2016 | 11:03 WIB

Cara Jitu Menyiasati Salah Memilih Tempat Kerja Baru

Intisari-Online.com - Tanpa disadari mungkin kita sering tidak produktif ketika berada di tempat kerja dan tanpa terasa banyak waktu berharga yang dihabiskan dalam bekerja. Mulailah untuk menyadarinya dan menghitung berapa waktu sia-sia terbuang bekerja.

Cobalah mencari tahu berapa banyak uang yang Anda hasilkan setiap tahunnya dan membaginya dengan 2000, yaitu rata-rata jam orang bekerja per tahun. Untuk mengetahui maksimalnya, pertimbangkanlah berapa banyak waktu produktif yang Anda ciptakan (membuat kesepakatan, keterlibatan berbicara dengan rekan kerja, waktu bersama klien, dan sebagainya).

Bahkan ada kalimat yang menyebutkan, “jangan membayar seseorang 50 dollar per jam bila ia hanya melakukan 20 dollar per jam”. Lakukan segala pekerjaan yang bisa dikerjakan agar waktu tidak terbuang sia-sia. Pikirkan setiap kegiatan yang dapat dilakukan secara teratur selama bekerja. Apapun bidang pekerjaan Anda, pasti ada pekerjaan lebih yang dapat menghasilkan sesuatu. Ketika dapat memberikan kontribusi lebih, maka nilai diri serta profesionalitas juga dapat bertambah dengan sendirinya.

Satu hal juga yang perlu diingat adalah bahwa jangan sampai menunda pekerjaan di hari ini, karena akan terlihat seperti tidak ada pekerjaan. Keesokan harinya pekerjaan akan terus menumpuk, yang pada akhirnya akan membingungkan hingga tidak selesai tepat waktu.

Mulailah untuk menjadi seorang yang produktif dan menghasilkan sesuatu, baik untuk diri sendiri maupun perusahaan. Dan ketahui berapa waktu sia-sia dalam bekerja. (thebalance.com)