Find Us On Social Media :

Ternyata Pele Pernah 'Bermain' untuk Tim Sepakbola Nazi, yang akan Membunuh Tim yang Berani Mengalahkannya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 23 Juni 2018 | 12:00 WIB

Intisari-Online.com - Euforia pesta sepakbola Piala Dunia 2018 kini tengah tengah dialami oleh masyarakat dari penjuru dunia.

Salah satu tim yang mungkin banyak disorot adalah Brasil, negara yang selalu memiliki talenta berbakat tiap tahunnya, dan melahirkan banyak legenda pesepakbola dunia.

Salah satunya ada nama Pele, legenda sepakbola Brasil yang namanya tenar pada abad ke-20, tepatnya pada tahun 1981 silam.

Namanya besar, sejak ia mencatatkan banyak rekor, bahkan sempat membawa Brasil di puncak kejayaan dengan menyabet Piala Dunia tahun 1958, ketika ia masih berusia 17 tahun, namanya sudah tercatat di papan skor Piala Dunia kala itu.

Baca Juga : Asyik Berlibur, Bocah Tak Sengaja Temukan Pedang Legendaris Excalibur Milik Raja Arthur

Tahukah kamu, Pele rupanya pernah bermain untuk Tim Sepakbola Nazi, sebuah Partai Jerman yang menganut ideologi Nazisme, yang dipimpin Adolf Hitler dan terkenal kekejamannya semasa Perang Dunia II. 

Namun, tunggu dulu Itu bukanlah kisah nyata, melainkan Pele hanya sedang berakting untuk sebuah produk film tetang sepakbola yang menceritakan Sepakbola di masa Perang Dunia II.

Meski pun hanya berakting dalam sebuah film, kisahnya cukup mencengangkan dan mungkin sangat menarik untuk disaksikan.

Melansir dari berbagai Sumber Film tersebut berjudul Escape to Victory 1981, dengan Pele berperan sebagai Luis Fernandez dari Trinidad dan Tobago. 

Baca Juga : Kisah Menara Kematian Nazi yang Mematikan Sekaligus Nyaris Tak Bisa Dihancurkan

Karakternya adalah bagian dari tim tahanan perang sekutu (POW), yang dipaksa untuk memainkan pertandingan sepak bola dengan tim Nazi.

Sedangkan kisahnya adalah tim tawanan perang Sekutu (POW), dilatih dan dipimpin oleh Kapten Inggris John Colby (Michael Caine), pemain sepak bola profesional untuk West Ham United sebelum perang.

Ia setuju untuk memainkan pertandingan melawan Tim Jerman, hanya untuk menemukan diri mereka terlibat dalam aksi propaganda Jerman.