Find Us On Social Media :

[Kisah Misteri] Ketika Jeane Dixon Meramalkan Kejatuhan Bung Karno

By Moh. Habib Asyhad, Kamis, 8 Desember 2016 | 19:22 WIB

Drg. Oei Hong Kian: Bung Karno Pasien Saya (2)

Intisari-Online.com - Pada masanya, Amerika Serikat pernah mempunyai seorang peramal yang sangat tersohor. Jeane Dixon namanya. Ramalannya paling terkenal adalah soal kematian John F. Kennedy yang ia ungkapkan pada 22 November 1963.

Bukan cuma sekali ini ramalannya tentang orang-orang terkemuka terbukti. Jeane Dixon juga meramalkan kejatuhan Bung Karno menjelang 1966. Benar, Bung Karno yang dimaksud adalah Sukarno sang Bapak Proklamator Kita.

(Baca juga: Suara Misterius di Ruang Angkasa Ini Kejutkan Astronot China)

Tahun 1952 ia juga meramalkan bahwa presiden AS yang terpilih tahun 1960, seorang Demokrat, akan tewas akibat kekerasan. Ramalannya itu dimuat dalam majalah Parade 13 Mei 1956. (Namun ketika pemilihan presiden 1960 makin dekat, ia malah meramalkan Richard Nixon dari Partai Republik-lah yang akan menang dan ramalan ini meleset.)

Sudah sejak awal tahun 1940-an ramalannya dimuat dalam koran-koran Washington. Lalu November 1944, saat Perang Dunia II masih berkecamuk di Eropa maupun Pasifik, Jeane ditelepon sekretaris. la diundang ke Gedung Putih. Menurut Jeane, ketika berhadapan dengan FDR, ia merasa dingin dan sepi. Saat itu FDR—satu-satunya presiden AS yang dipilih tiga kali—rupanya merasa ajalnya sudah dekat, padahal masih banyak yang harus dilakukannya.

"Berapa lama waktu yang tersedia bagi saya untuk menyelesaikan pekerjaan yang sedang saya hadapi?" tanyanya.

Jeane balas bertanya. "Bolehkah saya menyentuh ujung-ujung jari Bapak?"

FDR mengulurkan tangannya yang besar. Jeane terdiam sejenak, lalu dengan takut-takut menjawab.

"Enam bulan atau kurang ...."

Lama juga suasana hening. Lalu FDR bertanya lagi. "Saya sedang mempertimbangkan keputusan tentang Rusia. Apa pendapat Anda?"

"Pak Presiden, saya tidak perlu melihat ke dalam bola kristal saya. Sejak berumur empat tahun saya sudah tahu, Inggris, Prancis, Jerman dan Amerika harus bersatu agar terjadi perdamaian dunia. Jerman kelak akan membantu kita menghadapi Rusia."

"Apakah kita akan tetap bersekutu dengan Rusia?"